Jamaah Haji Asal Surabaya Meninggal di Pesawat

Selasa, 25 Agustus 2015 - 17:03 WIB
Jamaah Haji Asal Surabaya Meninggal di Pesawat
Jamaah Haji Asal Surabaya Meninggal di Pesawat
A A A
MADINAH - Kabar duka kembali datang dari rombongan jamaah haji Indonesia. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, seorang jamaah dari Embarkasi Surabaya, Jawa Timur meninggal di atas pesawat saat dalam penerbangan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Selasa (25/8/2015) pagi.

Jamaah yang diketahui bernama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam (57), pemegang passport Nomor B1036525 meninggal mendadak. “Dari keterangan dokter kloter, jamaah ini terkena serangan jantung,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Madinah-Jeddah Nurul Badruttamam, Selasa (25/8/2015).

Jenazah almarhumah Chamdanah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) V Surabaya (SUB) langsung dievakuasi ke RS King Fahd di Madinah begitu mendarat di AMAA sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

“Sekarang sedang diurus oleh tim kesehatan. Almarhumah akan dikebumikan di Madinah. Pihak keluarga almarhumah juga sudah diberi tahu,” jelas Nurul.

Berdasarkan certificate oh death (COD) yang resmi dikeluarkan Indonesian Medical Mission diketahui penyebab meninggalnya Chamdanah karena terkena cardiac arrest.

Sehari sebelumnya Senin 23 Agustus 2015, Suparti binti Kasan Somin Kromoharjo, jamaah haji asal Bangunsari, Pacitan, Jawa Timur meninggal saat berada di Hotel Mawwadah Safwa, sektor 2 kawasan Markaziah, Madinah pukul 13.59 waktu Arab Saudi.

Almarhumah yang tergabung dalam kloter 4 Surabaya (SUB) meninggal saat bersiap menuju Masjid Nabawi untuk melakukan arbain atau salat wajib lima selama 40 waktu berturut-turut.

PILIHAN:

Jimly Dicecar Soal Dana Newmont Sampai Urusan Ngontrak Rumah

Jemaah Asal Bandung Wafat di Asrama Haji Bekasi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8399 seconds (0.1#10.140)