Insiden di Pesawat, Pramugari Terluka

Selasa, 25 Agustus 2015 - 10:23 WIB
Insiden di Pesawat, Pramugari Terluka
Insiden di Pesawat, Pramugari Terluka
A A A
TANGERANG - Sebuah letupan terjadi di pantry Garuda Indonesia GA717 rute Melbourne- Jakarta pada Sabtu (22/8). Pintu lemari es yang berada di bagian tengah pesawat diduga mengalami korsleting listrik hingga mengenai pramugari bernama Ayu Marta.

Korban menderita luka bakar cukup parah pada bagian wajah akibat terkena pentalan pintu lemari es. ”Lemari pendingin di bagian pantry meletup ketika pesawat GA717 sedang terbang dari MelbournekeJakartapada 22 Agustus 2015,” kata juru bicara Garuda Indonesia Benny Butar-butar kemarin.

Menurut dia, letupan itu kecil sehingga tidak ada penumpang yang terluka, hanya seorang pramugari. Penerbangan Garuda Indonesia juga tidak terganggu sama sekali sampai pesawat mendarat di Jakarta. ”Saat ini asal-muasal penyebab letupan pintu lemari es masih dalam investigasi tim teknik Garuda,” ujarnya.

Begitu pesawat mendarat, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat denganmobilambulans. Pada Minggu (23/8) pagi korban sudah menjalani operasi ringan dan dipindahkan ke ruang ICU dari ruang operasi. ”Kondisi pramugari diinformasikan sudah tertangani dengan baik,” ucap Benny.

Di bagian lain, Dara Septriani, 20, tewas gantung diri di kamar rumahnya Kampung Ragamukti, Citayam, Tajurhalang, Bojonggede, Depok, Minggu (23/8) malam. Korban ditemukan kekasihnya, Gustaf yang saat itu sedang bertamu. Dia curiga karena lampu di kamar korban sengaja dimatikan. Gustaf berulang kali memanggil nama korban. Karena tak ada jawaban, dia mendobrak pintu kamar yang terkunci tersebut.

Denny irawan/ Sindonews
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)