Journalism Camp Bawa GenBi Berbicara

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:28 WIB
Journalism Camp Bawa GenBi Berbicara
Journalism Camp Bawa GenBi Berbicara
A A A
GENSINDO Journalism Camp ini adalah pertama kalinya diadakan KORAN SINDO. Teknik-teknik dalam jurnalistik seperti perencanaan, mencari narasumber, hingga fotografi diajarkan dengan gaya yang santai sehingga mudah diterima peserta, khususnya bagi yang tidak bergelut di bidang jurnalistik seperti GenBI.

Nah, Generasi Baru Indonesia (GenBI) sendiri adalah komunitas bagi penerima beasiswa Bank Indonesia di seluruh Indonesia. Sesuai dengan visi dan misinya, GenBI dibentuk sebagai wahana pengembangan kepemimpinan mahasiswa berbasis kampus yang diperuntukkan dan dikelola oleh para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dalam rangka akselerasi dan optimalisasi potensi bibitbibit unggul muda Indonesia.

GenBI juga bertujuan meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat. Dengan begitu, para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia diharapkan dapat menjadi pemimpin yang menjulang ke atas dan mampu mengakar ke bawah.

Di kegiatan ini GenBI mengikutsertakan 12 orang mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek. Meski mayoritas berlatar belakang pendidikan ekonomi, tapi tidak menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti journalism camp ini. Salah seorang peserta GENSINDO Journalism Camp,Carla Sheila Wulandari, menceritakan kesannya selama mengikuti kegiatan ini.

“Acara camp-nya seru banget, memberi banyak ilmu tentang dunia jurnalistik kepada saya yang masih pemula. Acara ini sangat memberi wawasan luas bagaimana menulis suatu momen atau peristiwa dengan baik. Berguna banget buat ke depannya, khususnya buat GenBI. Semoga saya bisa membuat GenBI lebih berbicara melalui media dengan baik,” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB ini.

Kegiatan hasil kerja sama KORAN SINDOdan Bank Indonesia (BI), serta PT Indofood Sukses Makmur ini patut diapresiasi karena mampu menjadi wadah dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Karena itu, ke depannya peserta mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Regenerasi adalah sebuah keniscayaan, bahkan menjadi sebuah keharusan di semua sendi kehidupan, termasuk di dunia jurnalistik. GENSINDO Journalism Campmerupakan ladang pembibitan untuk menghasilkan para jurnalis muda, cerdas, dan tangguh yang akan mampu memproduksi karya jurnalistik yang baik dan mencerahkan.

Jurnalis muda harus mampu tampil menjadi pemimpin dan penggerak perubahan,” sebut Abdul Rachman selaku penggagas dan inisiator GenBI ini.

MEYLINDA NUR PUSPITA GenBi Institut Pertanian Bogor
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)