Tabrakan Beruntun, 5 Meninggal

Selasa, 18 Agustus 2015 - 08:26 WIB
Tabrakan Beruntun, 5 Meninggal
Tabrakan Beruntun, 5 Meninggal
A A A
DELISERDANG - Kecelakaan maut kembali terjadi. Lima orang tewas setelah Daihatsu Espass BM 1027 TF menabrak Kijang Innova BK 1258 WF dan Daihatsu Xenia BK 1814 JC dijalur lintas Sumatera Medan- Tanjung Morawa, DesaTanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), kemarin pagi.

Kecelakaan ini diduga terjadi lantaranDaihatsuEspassberpenumpang 10 orang yang dikendarai M Syafrizal Bancin, 28, mengalamipatahasdanolengke arah berlawanan. Minibus itu lantas menabrak Kijang Innova yang dikemudikan Partogi Ambarita, 38. Kendaraan tersebut terpental ke arah kiri dan menabrak tiang listrik, lalu masuk selokan. Tak hanya menabrak mobil Innova, minibus Daihatsu Espass yang sudah kehilangan kendali ini pun menghantam Daihatsu Xenia yang dikendarai Abdi Damanik, 21.

Akibatnya, Innova terpental ke kiri dan menabrak tiang telepon. Setelah menabrak mobil Innova dan Xenia, Daihatsu Espass yang sudah rusak parah berhenti. Warga sekitar mendatangi lokasi untuk membantu petugas Satuan Lantas Polres Deliserdang mengevakuasi penumpang ke RS Grand Medistra Lubukpakam dan RSUD Deliserdang.

”Saat ini masih diperiksa sopir minibus Espass atas nama M Syafrizal Bancin. Dia lalai dalam mengemudi yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Ketiga mobil sudah disita Polres dan para korban kecelakaan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Korban yang meninggal dunia ada lima orang,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Deliserdang AKP Panji Ali Chandra.

Akibat insiden ini lima penumpang Daihatsu Espass tewas dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Kelima korban yang tewas adalah Jali Bancin, 48; Nurbaidah Banurea, 47; Natalia boru Capah, 20; Suhardi, 27; dan Erniwati boru Berutu, 25. Sopir Innova, Partogi Ambarita, mengalami luka di bagian wajah. Penumpang Innova lainnya, Sutarno, 42, dan Mesno, 36, mengalami luka di wajah dan pelipis.

Ketiganya mendapatkan perawatan di RSUD Deliserdang.” Kami mau ke Medan, ikut upacara kemerdekaan RI ke-70. Saatkejadiansayasedang tidur tiba-tiba terbangun sudah di rumah sakit,” ujar Sutarno di ruang IGD RSUD Deliserdang.

M andi yusri
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)