Marching Band Akpol Ini Pukau Jokowi di HUT RI

Selasa, 18 Agustus 2015 - 07:28 WIB
Marching Band Akpol Ini Pukau Jokowi di HUT RI
Marching Band Akpol Ini Pukau Jokowi di HUT RI
A A A
JAKARTA - Ada satu sisi yang patut menjadi perhatian usai upacara penurunan bendera merah putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-70 di lapangan Istana Merdeka, Jakarta, sejumlah pertunjukkan ditampilkan kemarin.

Salah satunya Marching Band Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 47 Detasemen Satrio Pambudi Luhur, asuhan Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Pudji Hartanto.

Marching Band corps Cendrawasih Akademi Kepolisian angkatan 47 Detasemen Statrio Pambudi Luhur dengan Stick Master utama, Brigadir Taruna Mohammad Prasetyo berkolaborasi dengan 220 penari taruna-taruni akademi kepolisan angkatan 48 detasemen Hastadarana dan angkatan 49 detasemen Prawira Hirya.

Kolaborasi itu menghasilkan gerakan tari dalam alunan musik kontemporer yang mencerminkan kebesaran dan kekayaan budaya nusantara yang merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia (RI) oleh taruna-taruni akademi kepolisian, sebagai generasi penerus bangsa yang siap melayani masyarakat.

Kemudian, pertunjukan langkah-langkah dinamis yang diperagakan oleh taruna dan taruni cilik binaan Kapolres Indramayu Polda Jawa Barat AKBP Wijanarko, mencerminkan sikap disiplin yang ditanamkan sejak dini akan membentuk konfiguasi yang menarik dan unik menambah semarak dalam pergelaran tari dan musik.

Pertunjukkan itu pun berhasil memukau masyarakat dan hadirin yang menyaksikan dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di lapangan Istana Merdeka Jakarta.

Beberapa masyarakat yang diundang dalam upacara itu pun mengabadikan pertunjukkan itu dengan ponsel masing-masing. Bahkan, pertunjukkan itu disambut Standing Applause
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pilihan:

Tanda Jasa ke Bimantoro Lukai Hati Nahdliyin & Gusdurian

Atribut PKI di Karnaval, Sutiyoso: Luar Biasa Bodohnya!
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)