MPR Undang Anggota Parlemen AS di HUT RI

Minggu, 16 Agustus 2015 - 18:04 WIB
MPR Undang Anggota Parlemen AS di HUT RI
MPR Undang Anggota Parlemen AS di HUT RI
A A A
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendapat kesempatan kunjungan dari sejumlah anggota Parlemen Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, anggota parlemen negeri Paman Sam itu sempat menyambangi para pemimpinn DPR.

Menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, kedatangan para anggota Parlemen AS memang sengaja diundang lembaganya dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 tahun.

"(Parlemen AS) datang kemari melihat Indonesia agar tak salah persepsi mengenai Indonesia," kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Selain itu kata Zulkifli, dengan mengundang mereka ke Indonesia, secara otomatis akan menghemat anggaran negara. "Itulah program pokok saya, bukan ke luar (negeri) tapi saya mengundang," tambahnya.

Dalam momen pertemuan tersebut, Zulkifli mengaku sempat menyampaikan soal bangunan demokrasi yang berkembang di Indonesia.

Menurutnya, meski Indonesia mayoritas berpenduduk muslim, namun sikap toleransi dan moderat selalu diutamakan dalam hal pergaulan antar sesama.

"Bagaimana di Tanah Abang, tokonya sebelah ada orang Jawa, sebelahnya ada orang Bali, Tionghoa," cerita Zulkifli.

"Begitupun di sebuah restoran, pegawainya ada muslim, ada non muslim enggak masalah buat kita," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pilihan:

Kekuatan Marinir Indonesia Masuk Tiga Besar di Dunia

Jokowi Lupa Banyak Tokoh Layak Belum Diberi Penghargaan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)