Hadapi Haters Dengan Positif

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:55 WIB
Hadapi Haters Dengan...
Hadapi Haters Dengan Positif
A A A
SALAH satu dampak yang sering dialami para pelaku kreatif di dunia maya adalah mendapatkan perlakuan negatif dari segelintir orang yang biasa disebut haters.

Tindakan baik komentar negatif, hinaan, maupun komentar dengan penuh kebencian tersebut, tentunya akan menimbulkan dampak, entah muncul perdebatan antarpenggemar, ataupun debat pro dan kontra akan suatu topik. Nah, gimana sih caranya untuk tidak menjadi haters sehingga dapat menikmati karya-karya kreatif tanpa mendapat pengaruh negatif dari orang lain? Edho Zell berbagi tips ini:

BERIKAN KOMENTAR POSITIF.

Bagi Edho, apabila viewers memberikan komentar positif, maka ia juga akan memberikan feedback yang positif. Prinsipnya, laki-laki kelahiran 10 Juli 1990 ini akan berupaya membalas semua komentar positif yang masuk di channel YoutTube miliknya.

MENCOBA MELIHAT SISI PEMBUAT VIDEO DAN KARYA-KARYA LAINNYA.

Terkadang penonton atau viewers tidak mengetahui betapa susahnya membuat video dan bagaimana perjuangannya. Edho sendiri membutuhkan waktu sekitar 40 jam untuk memproduksi satu video. Proses yang dilewati, di antaranya syuting, scripting, editing, hingga mengumpulkan massa.

MEMPERLAKUKAN MEDIA SOSIAL SEPERTI KEHIDUPAN SEHARIHARI.

Tanpa disadari, beberapa orang memberikan komentar yang mengganggu sehingga terkesan tidak menghargai karya orang lain. Hal itu karena feedback di media sosial tidak dirasakan secara langsung seperti berkomunikasi tatap muka. Oleh karena itu, akan lebih baik jika memperlakukan media sosial seperti bersosialisasi dalam kehidupan biasa.

LANI DIANA
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)