Australia Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:40 WIB
Australia Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia
Australia Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Paul Grigson turut senang menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun.

Dia bahkan siap bangun pagi pada Senin (17/8) untuk menjadi tamu pada Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara. Australia sebagai negara yang dekat secara geografis dan memiliki hubungan erat dengan Indonesia pun turut memeriahkan hari bersejarah ini.

Kedutaan Besar Australia mempersembahkan serangkaian acara yang dimulai sejak Selasa (18/8) dengan pameran foto bertajuk ”Perjuangan Kemerdekaan Indonesia: Hubungan dengan Australia” di Alun- Alun Indonesia, Grand Indonesia Mall. Pameran yang berlangsung 18-24 Agustus ini akan mengingatkan kembali hubungan dua negara yang sudah dikenal sebelum Indonesia merdeka.

Seperti saat tentara Australia membantu perjuangan melawan tentara Jepang. Nanti Grigson akan hadir membuka pameran bersama sejarawan dari Universitas Indonesia Kresno Brahmantyo. ”Acara-acara ini penting bagi kami sebagai kontribusi langsung untuk ikut memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia,” ujar Grigson saat ditemui di rumah dinasnya di Jakarta kemarin.

Dia menambahkan, terlebih pameran fotografi yang memperlihatkan dengan jelas hubungan yang terjalin, terutama di bidang militer saat itu. Selain pameran foto, ada juga Celebrate 70 Under the Stars, gala event Causindyyangmenampilkan Tulus, Vj Daniel Mananta, dan DJ Devina di SCBD pada Kamis (20/8).

Ananda nararya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4706 seconds (0.1#10.140)