Dibesarkan Media, Kritik Jokowi Dipertanyakan

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 14:54 WIB
Dibesarkan Media, Kritik Jokowi Dipertanyakan
Dibesarkan Media, Kritik Jokowi Dipertanyakan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid heran terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengkritik media.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan dalam pidato kenegaraan pada sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Hidayat merasa heran karena selama ini Jokowi dikenal sebagai sosok yang dibesarkan oleh media massa.

"Selama ini beliau (Jokowi) itu menjadi media darling, juga dibesarkan oleh media, kok sampai beliau membuat pernyataan semacam itu," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Kendati demikian, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mempersilakan media massa untuk mengevaluasi pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut media hanya mengejar rating. (Baca: Jokowi Kritik Media Cuma Kejar Rating)

"Yang jelas, Pak Jokowi dibesarkan oleh media, dan Pak Jokowi menyampaikan pernyataan semacam itu, silakan dinilai," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengkritik media massa dalam pidato kenegaraannya pada sidang bersama DPR-DPD.

Menurut Jokowi, media hanya mengejar rating dibandingkan memandu publik untuk meneguhkan nilai-nilai keutamaan dan budaya kerja produktif.

PILIHAN:


PKS Tunggu Perbaikan Kinerja Kabinet Jokowi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)