Mazda Hadirkan 14 Mobil di GIIAS 2015

Kamis, 13 Agustus 2015 - 09:42 WIB
Mazda Hadirkan 14 Mobil di GIIAS 2015
Mazda Hadirkan 14 Mobil di GIIAS 2015
A A A
JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) siap mendukung target penjualan 1,1 juta unit yang dicanangkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini.

Bentuk dukungan tersebut dilakukan dengan tampil total saat menjadi peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di Indonesian Center Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, pada 20-30 Agustus nanti. Public Relations Expert PT MMI Fedi Dwi Parileksono mengatakan Mazda akan membawa 14 unit model kendaraan milik mereka di Hall 8A ICE BSD.

Beberapa model yang akan tampil adalah kendaraan Mazda dari generasi keenam atau yang biasa disebut sebagai Mazda 6th Generation seperti All New Mazda2, New Mazda CX-5 dan New Mazda6. Sementara itu Mazda8 dan Mazda Biante juga akan turut ditampilkan. Di antara ke-14 model tersebut terdapat 2 model edisi terbatas, yakni All New Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition.

”Di lahan seluas 1.302 meter persegi kami mengusung tema Excite Your Soul and Be Alive. Tema ini masih berada di bawah payung kampanye kami, yaitu Be Alive. Kami harapkan pengunjung yang datang ke booth kami bisa merasakan kesenangan dan menjadi lebih hidup saat memutuskan mengendarai mobil- mobil Mazda,” ujar Fedy.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, PT MMI tidak sekadar memamerkan 14 unit mobil saja. Mereka juga memberikan area khusus yang mereka namakan SKYACTIV Area. Di area tersebut pengunjung bisa lebih memahami teknologi SKYACTIV yang diusung oleh mobil-mobil terbaru Mazda dengan simulasi yang sederhana.

”Akan ada beberapa simulasi yang sederhana di area ini seperti blindspotmonitoring system (BSM), pengukuran kadar karbon dioksida( CO2 meter), melihat secara langsung perbedaan berat cavity piston pada mesin SKYACTIV dengan piston biasa dan kecanggihan lampu utama adaptive LED headlamps (ALH). Selain itu ada juga area di mana pengunjung bisa mencermati perjalanan sejarah Mazda berikut capaian-capaian yang telah kami raih,” terangnya.

Selain itu, untuk memanjakan pengunjung booth Mazda di GIIAS 2015, PT MMI akan membawa 10 musisi ternama Indonesia. Ke-10 musisi tersebut adalah Kotak, Naif, pasangan duet Isyana Sarasvati-Randy Pandugo serta Marcello Tahitoe- Lala. ”Selain mereka juga hadir Alexa, Raisa, Maliq & DEssentials, dan solois Marcell,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengaku optimistis penjualan automotif di GIIAS 2015 akan meningkat. Menurutnya, pelaksanaan GIIAS 2015 akan sukses asal didukung dengan penyediaan transportasi dan akses yang mudah serta didukung berbagai pihak yang terlibat di ajang GIIAS.

Sementara itu, Presiden Direktur PT MMI Keizo Okue mengatakan pelaksanaan GIIAS 2015 akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan industri automotif di Indonesia. Pameran ini diharapkan mampu meningkatkan gairah dan ketertarikan masyarakat pada produk-produk automotif.

”Kami memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan kepuasan tertinggi dari pelanggan Mazda. Kami juga akan menyiapkan produk dan layanan terbaik kami bagi para pelanggan Mazda atau pencinta Mazda yang akan mengunjungi booth Mazda di GIIAS 2015,” ucap Keizo Okue. Di ajang GIIAS 2015, PT MMI menurut Keizo Okue memang tidak menghadirkan mobil baru.

Menurutnya, sebelum GIIAS 2015 digelar, Mazda sudah meluncurkan mobil-mobil baru. Jadi untuk pelaksanaan GIIAS mereka fokus pada branding image dan pengenalan teknologi SKYACTIV lebih luas yang jadi kebanggaan Mazda. Meski demikian mereka tetap meluncurkan dua mobil edisi terbatas, yakni All New Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition.

”Di GIIAS 2015 kami ingin mereka (konsumen) dapat merasakan dan melihat fungsi dari teknologi SKYACTIV sebagai suatu elemen penting dari pengalaman berkendara mereka,” urainya.

Di ajang GIIAS 2015 ini, selain Mazda terdapat 30 merek mobil lain yang telah memberi konfirmasi untuk hadir dalam pameran automotif terbesar di Indonesia tersebut. Ke-31 merek ini terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang dan 7 merek kendaraan komersial.

Secara alfabetis, 24 merek kendaraan penumpang dari agen pemegang merek (APM) tersebut adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, dan Kia.Merek-merek lainnya adalah Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes- Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Proton, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, ToyotasertaVW.

Sementara itu, 7 merek kendaraan komersial yang turut serta adalah FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks. GIIAS 2015 akan dilaksanakan di ICE BSD pada 20-30 Agustus 2015. Berbeda dari tahun lalu, seluruh pameran ini akan digelar di dalam ruangan dengan luas hall sekitar 50.000- 60.000 meter persegi.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)