Puan Maharani Sudah Diprediksi Tak Tersentuh Reshuffle

Rabu, 12 Agustus 2015 - 19:18 WIB
Puan Maharani Sudah Diprediksi Tak Tersentuh Reshuffle
Puan Maharani Sudah Diprediksi Tak Tersentuh Reshuffle
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani sejak lama tidak tersentuh wacana reshuffle Kabinet Kerja. Pada reshuffle yang dilakukan Presiden Joko Widodo hari ini, Puan pun tidak tersentuh.

Direktur Ekskutif Indo Barometer M Qodari mengaku, sudah menduganya. Dia bahkan sudah sejak lama memprediksinya.

"Sejak awal saya sudah sering mengatakan Menko PMK yang justru aman dari isu reshuffle di antara menko lainnya," kata Qodari, Rabu (12/8/2015).

Menurut Qodari, wajar Puan tidak kena reshuffle karena program kerja kabinet yang paling jalan adalah kementerian di bawah koordinasi Kemenko PMK.

Dia menjelaskan, dua hal yang jadi concern utama Presiden Jokowi terkait reshuffle. Pertama, kata dia, soal pencapaian target kerja para menteri. Kedua, soal kemampuan komunikasi dan koordinasi dari menteri.

"Kita lihat inilah kelemahan dari Tedjo Edy (sebagai Menko Polhukam), Sofyan Djalil (sebagai Menko Perekonomian), dan Indroyono (sebagai Menko Kemaritiman) selama ini," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam reshuffle kali ini Presiden Jokowi mengganti Sofyan Djalil dari posisinya sebagai Menko Perekonomian untuk kemudian posisi tersebut diisi oleh Darmin Nasution.

Adapun posisi Indroyono Susilo sebagai Menko Kemaritiman digantikan oleh Rizal Ramli. Sementara Menko Tedjo Edi P sebagai Menkopolhukam digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

PILIHAN:

Reshuffle Kabinet Sekadar Kompromi Politik Jokowi

Menteri-menteri Ini Lolos dari Reshuffle
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)