Amankan Pilkada Serentak, Mabes Polri Kumpulkan Kasatwil

Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:13 WIB
Amankan Pilkada Serentak, Mabes Polri Kumpulkan Kasatwil
Amankan Pilkada Serentak, Mabes Polri Kumpulkan Kasatwil
A A A
JAKARTA - Mabes Polri mengumpulkan kepala satuan wilayah (Kasatwil) kepolisian di seluruh Indonesia dalam apel pengamanan jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akhir tahun ini.

"Kita melaksanakan konsentrasinya adalah dalam rangka mengamankan pilkada serentak tahun 2015," ujar Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti saat memberikan pembekalan di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015)

Badrodin mengingatkan, agar seluruh kepolisian mewaspadai kemungkinan berbagai hal yang bisa mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hingga pelaksanaan pilkada serentak.

"Nah pilkada serentak ini mempunyai kerawanan cukup tinggi, saya minta kita lakukan antisipasi, waktunya tinggal 120 hari lagi. Waktu ini tidak lama," katanya.

Dirinya menambahkan, kepercayaan terhadap Polri akan terlihat saat korps Bhayangkara ini bisa mengamankan jalannya pilkada serentak tersebut.

"Persiapan harus matang, tanggal 24 Agustus sudah mulai kampanye. Ini menjadi penting karena menjadi perpaduaan kepercayaan Polri. Apakah Polri mampu mengamankan pilkada, saya minta seluruhnya mempersiapkan sebaik-baiknya," pungkasnya.

PILIHAN:
JK Usul BPPT Berubah Wajah Jadi BLU

Jazuli Tak Kecewa Sohibul Gantikan Anis Matta
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8560 seconds (0.1#10.140)