Jokowi Akan Hadiri Rakernas SOKSI

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 12:16 WIB
Jokowi Akan Hadiri Rakernas SOKSI
Jokowi Akan Hadiri Rakernas SOKSI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan pengurus sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sentral Organisasi Karyawan Swandiri Indonesia (SOKSI) I di Balai Kartini, Jakarta, malam ini.

Ketua Umum SOKSI, Ade Komarudin mengatakan usai melantik pengurus Depinas SOKSI masa bakti 2015-2020, seluruh pengurus akan melanjutkan kegiatannya dengan menggelar Rakernas SOKSI I.‬

"Pelantikan pengurus Depinas SOKSI masa bakti 2015-2019 dan Rapat Kerja Nasional I besok akan dihadiri langsung Presiden Jokowi," kata Ade di Balai Kartini, Jumat 7 Agustus 2015.‬

Menurut Ade, pengurus Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI kali ini berjumlah 442. Jabatan Sekretaris Jenderal diduduki Firman Subagyo, Bendahara Umum Markus Nari.

Sementara Ketua Dewan Pembina SOKSI adalah Aburizal Bakrie, Ketua Harian Dewan Pembina dijabat Bobby Suhardiman. "Ketua Dewan Penasehat ‪dijabar Oetoyo Usman. Sedangkan Ketua Dewan Pakar Edy Mulyad‬i," ucapnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR ini menambahkan dalam pelantikan nanti pihaknya akan menyampaikan sikap politik, di antaranya mendukung kepemimpinan nasional Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan masa bakti 2014-2019.

"Indonesia adalah negara hukum bukan negara kekuasaan, karenanya kedaulatan dibidang hukum harus diwujudkan, supremasi hukum perlu ditegakkan dan setiap warga negara dan penyelenggara negara wajib tunduk dan taat pada aturan hukum," ucapnya.

Tidak hanya itu, Soksi juga mendesak pemerintah membentuk tim antikrisis sebagai upaya antisipasi terhadap pelemahan ekonomi.

"Pembentukan tim anti krisis ini besok akan sampaikan ke Presiden, apapun namanya yang penting substansinya ada kebijakan untuk mengantisipasi krisis," ujarnya.


PILIHAN:


Calon Kepala Daerah Diusulkan Dipilih DPRD
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5320 seconds (0.1#10.140)