Perindo Karawang Dukung Cellica-Jimmy

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 10:24 WIB
Perindo Karawang Dukung Cellica-Jimmy
Perindo Karawang Dukung Cellica-Jimmy
A A A
KARAWANG - DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang masuk koalisi besar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang, Cellica Nurachdiana dan Jimmy Zamaksari, dalam pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Partai Perindo menjadi partai keenam yang mendukung pasangan bakal calon petahana setelah partai pengusung Demokrat, PKB, PKS,PAN, PPP. Menurut Ketua DPD Perindo Karawang Asep Saefudin, masuknya Partai Perindo Karawang sebagai partai pendukung pasangan Cellica-Jimmy karena ada kedekatan emosional antara pengurus Perindo Karawang dengan bakal calon wakil bupati Jimmy.

Selama ini hubungan pribadi pengurus itu berujung dengan hubungan kepartaian. “Kami sering berdiskusi dengan tokoh Partai PKB mengenai kondisi Karawang terkini. Jadi, ketika beliau maju menjadi calon wakil bupati mendampingi Cellica, kami langsung mendukungnya karena sudah tahu pikiran-pikiran beliau,” kata Asep saat menghadiri deklarasi dukungan bersama partai pengusung lain di kediaman bakal calon wakil bupati Jimmy kemarin.

Menurut Asep, Partai Perindo Karawang bukan tanpa modal dukungan. Meski sebagai partai baru, kader Perindo di Karawang sudah mencapai 90 ribu anggota. Dengan modal itu, pihaknya bertekad memberikan kontribusi suara dukungan mencapai 30% dari target suara yang ditentukan tim pemenangan Cellica-Jimmy.

Menurut Asep, Perindo Karawang tidak akan membuat relawan partai seperti yang lainnya. Namun dirinya meyakini dengan mesin partai yang ada sudah cukup untuk mendulang suara dukungan untuk pasangan Cellica Jimmy. Dengan kekuatan 30 DPC dan 309 pengurus PAC Ppartai Perindo, dia yakin mesin partai akan berjalan maksimal dan solid.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny yang ikut mengantar pasangan Cellica-Jimmy mendaftar ke kantor KPU mengatakan, DPD Perindo Karawang mendapat instruksi dari DPP Perindo untuk mendukung dan memenangkan pasangan Cellica- Jimmy dalam pilkada nanti.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Jimmy mengungkapkan, Partai Perindo-lah yang pertama kali menyarankan dirinya berpasangan dengan Cellica pada saat dirinya ingin menjadi bakal calon bupati.

“Perindo yang menyarankan saya berdampingan dengan Cellica, tapi waktu itu saya tolak karena saya ingin nyalon jadi bupati. Tapi, sekarang apa yang disarankan itu terjadi. Mungkin karena ini sudah takdir,” kata Jimmy.

Nilakusuma
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)