HT: Suara Perindo Perkuat Komunikasi Internal

Selasa, 04 Agustus 2015 - 03:04 WIB
HT: Suara Perindo Perkuat Komunikasi Internal
HT: Suara Perindo Perkuat Komunikasi Internal
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meluncurkan Suara Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Minggu 2 Agustus 2015. Tabloid 16 halaman itu menjadi sarana informasi dan komunikasi internal partai.

"Supaya seluruh pengurus sampai jajaran di kecamatan tahu kegiatan partai. Sehingga memotivasi satu sama lain, ini penting sekali," ujar HT di sela Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Partai Perindo melalui rilis yang diterima Sindonews, Senin (3/8/2015).

Dia mengungkapkan, Suara Perindo memuat berbagai kegiatan partai, baik di tingkat DPP, DPW maupun tingkat di bawahnya. Tabloid itu terbit setiap bulan dan didistribusikan hingga tingkat kecamatan.

"Jadi selain tahu informasi dari media massa dan website Partai Perindo, kita tahu informasi kegiatan partai dari tabloid ini," katanya.

Tabloid itu rencananya akan didistribusikan hingga tingkat desa. "Mudah-mudahan bisa sampai desa, atau sekitar 70-80 ribu eksemplar," ungkap HT.

Dia menambahkan, Suara Perindo sekaligus menjadi bekal bagi pengurus Partai Perindo untuk mengenalkan partai di daerah masing-masing. "Ini buat bahan bagi mereka mengkomunikasikan kepada masyarakat," tuturnya.

Peluncuran Suara Perindo disambut hangat ketua DPW Partai Perindo se-Indonesia. Misalnya, Ketua DPW Jawa Timur Muhammad Mirdasy. Menurutnya, kehadiran tabloid itu sangat penting bagi perkembangan Partai Perindo di Tanah Air.

"Sebagai partai yang saat ini sedang berkembang dan tumbuh, Partai Perindo membutuhkan dukungan termasuk dukungan informasi," katanya.

Suara Perindo, lanjut Mirdasy, menjadi sarana komunikasi yang efektif. Terlebih di Jawa Timur yang memiliki wilayah kepulauan seperti Masalembo dan Sapudi. Serta daerah yang jauh dari Surabaya semisal Pacitan dan Banyuwangi.

"Daerah-daerah itu butuh sumber informasi, harus ada cara berkomunikasi dengan mereka agar mengetahui apa yang telah dilakukan dan yang sedang dikerjakan Partai Perindo," terangnya.

Hal serupa disampaikan Ketua DPW Riau Ahmi Septari. Dia mengatakan, Suara Perindo membantu membangun komunikasi antara kader Partai Perindo di seluruh Indonesia.

"Ini adalah salah satu akses informasi yang membantu komunikasi lebih kuat dan mantap. Kami harapkan seluruh kader yang ada di Riau mampu mengakses informasi Partai Perindo di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sementara, Ketua DPW Sulawesi Tenggara Jaffray Bittikaka menambahkan, Suara Perindo bukan hanya sarana komunikasi antar kader, tetapi juga dengan masyarakat. "Informasi-informasi yang ada di setiap wilayah akan tertuang di Suara Perindo," pungkasnya.

PILIHAN:

HT Resmikan Peluncuran Tabloid Suara Perindo

DPR Ajak Pemerintah Bahas Polemik Calon Tunggal Pilkada
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)