Seleksi Capim KPK Jilid IV Dinilai Lebih Komprehensif

Selasa, 28 Juli 2015 - 08:33 WIB
Seleksi Capim KPK Jilid IV Dinilai Lebih Komprehensif
Seleksi Capim KPK Jilid IV Dinilai Lebih Komprehensif
A A A
JAKARTA - Mantan Komisioner Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean menyatakan adanya perkembangan signifikan dalam kualitas seleksi calon pemimpin (Capim) KPK jilid IV.

Menurut Tumpak yang juga menjadi assessor dalam seleksi Capim KPK ini, materi yang diujikan terhadap para Capim KPK pada seleksi kali ini lebih lengkap jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"Seleksi Capim KPK ini tentu ada perbedaan lah, semakin lama semakin bagus. Tapi pada prinsipnya sama," kata Tumpak di Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 27 Juli 2015 malam.

Tumpak menuturkan, yang menjadi pembeda antara seleksi Capim KPK Jilid IV dengan jilid sebelumnya terletak pada profil assessment yang kali ini dilakukan lebih lengkap dan ketat.

Kemarin, penilaian administrasi serta profil assessment dari 48 calon yang lolos hingga tahap ketiga telah usai dilakukan.

"Profil assessment sudah lebih lengkap dari pada dahulu. Jadi ada penilaian administrasi, ada penilaian tentang makalah dan ada profil assessment, nanti diikuti dengan wawancara. Pada prinsipnya sama tapi lebih mendetail, profil assessment-nya," jelas Tumpak.

PILIHAN:
Diperiksa 14 Jam, Gubernur Sumut Dicecar 25 Pertanyaan

Tersandung Sarpin, Komisioner KY Yakin Kerja Sesuai UU
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)