SEMUA SUKA SUPERMAN

Sabtu, 25 Juli 2015 - 11:36 WIB
SEMUA SUKA SUPERMAN
SEMUA SUKA SUPERMAN
A A A
Dari cinta turun ke hobi. Kalimat tersebut menggambarkan perasaan aktor Marcellino V Lefrand saat mengucap kecintaannya terhadap Superman. Sejak kecil, Marcellino mengaku sudah menomorsatukan tokoh fiksi garapan DC Comics dari Amerika Serikat ini.

”Superman itu sosok pahlawan hebat, ganteng, atletis, serta tidak memakai topeng,” sebutnya. Sejak kemunculannya di bioskop dan televisi Indonesia serta beredarnya serial komik Superman, Marcellino semakin menekuni kecintaannya itu sebagai hobi. Selulus kuliah dan bekerja, Marcellino semakin memantapkan kecintaannya terhadap sosok Superman dengan semakin memperbanyak koleksi action figure, patung, komik, film, kaus bahkan jubah perang Superman.

”Karakter Superman itu sederhana namun punya hati dan kekuatan yang luar biasa. Superman cinta pada makhluk bumi,” ujar suami Dewi Rezer ini. Marcellino mengatakan karakter Superman menimbulkan kesan positif lantaran warna Superman yang cerah, seperti merah, biru, dan kuning.

“Warna yang melekat pada Superman itu membawa simbol positif dan menggugah daya imajinasi anak-anak,” paparnya. Dalam pameran Real American Heroes Convention(RAH-con) di Kuningan City pada 6-7 Juni silam, Marcellino tampil dengan jubah Superman. Ia bersama komunitas Superman Fans of Indonesia (SFOI) turut memeriahkan pameran.

Pameran yang berlangsung dua hari tersebut menghadirkan beragam diorama action figure seperti Civil War Marvel, toys zone, komik dan Americanheroes cosplay. Marcellino menilai positif pameran ini. Baginya, pengenalan karakter tokoh fiksi pahlawan juga bisa menjadi jalan alternatif edukasi untuk anak-anak.

Melalui penjelasan karakter, tokoh, serta pengambilan makna cerita, kisah superhero mampu memancing imajinasi dan fantasi kepada anak untuk selalu berbuat baik. “Ngoleksimainan, acton figure, dan bertemu komunitas lain juga lebih positif dibandingkan kelayapan enggak jelas?” celetuknya mengakhiri.

Hadi Setioko
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)