Jokowi Lepas 462 Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:56 WIB
Jokowi Lepas 462 Kontingen...
Jokowi Lepas 462 Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas 462 delegasi gerakan Pramuka Indonesia ke Jambore Pramuka dunia XXIII di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang, 28 Juli-8 Agustus 2015.

Acara itu berlangsung di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/7/2015). Kontingen Indonesia tersebut akan bergabung bersama sekitar 40 ribu peserta lainnya dari 105 negara se-dunia.

"Saya ingin ucapkan selamat atas terpilihnya kalian wakil negara kita tercinta. Kalian adalah putra-putri terbaik dalam ikuti Jambore dunia tahun ini di Jepang," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berpesan agar para delegasi yang dikirim ke Jepang itu mampu menampilkan Pramuka Indonesia yang memiliki kepribadian dan karakter Indonesia yang kuat.

"Adik-adik semua harus tampil tunjukkan bahwa kita miliki jiwa dalam berbangsa, tunjukkan jati diri, karakter, profesionalitas sebagai pramuka Indonesia," ungkapnya.

Jokowi juga meminta para delegasi Pramuka bisa menunjukkan kekayaan seni budaya Indonesia di Jambore Pramuka dunia. "Saya yakin dan percaya bahwa jiwa juang Pramuka Indonesia tidak kalah dengan gerakan kepanduan dari negara manapun," ungkapnya.

PILIHAN:

Ical dan Agung Akan Bersama-sama Teken Berkas Pilkada

Protes Aturan Pilkada, PPP Kubu Romi Somasi KPU
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)