Kuasa Hukum OC Kaligis Ancam Laporkan KPK ke Bareskrim

Senin, 20 Juli 2015 - 08:37 WIB
Kuasa Hukum OC Kaligis...
Kuasa Hukum OC Kaligis Ancam Laporkan KPK ke Bareskrim
A A A
JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Otto Cornelis Kaligis atau OC Kaligis mengancam akan menempuh jalur hukum apabila permohonan izin menjenguk tak kunjung menuai respon positif dari para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ancaman ini diungkapkan oleh salah satu Kuasa Hukum OC Kaligis, Afrian Bonjol. Menurutnya, upaya hukum yang tengah dipertimbangkan olehnya adalah pelaporan ke Bareskrim Mabes Polri dan pengajuan praperadilan.

"Upaya hukum selanjutnya sedang kami pertimbangkan. Praperadilan, upaya hukum laporan ke Bareskrim sedang kami pertimbangkan," kata Afrian saat dihubungi Sindonews, Minggu (19/7/2015).

Afrian menilai, implementasi ini dilakukan tak lain sebagai upaya perlindungan bagi ayah dari artis Velove Vexia itu. "Semata-mata itu kami lakukan hanya untuk memberikan perlindungan serta bantuan hukum yang terbaik bagi pak OC Kaligis," terangnya.

Langkah ini, kata Afrian, tetap diiringi pula dengan asas praduga tak bersalah kepada tersangka dugaan suap Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan itu. Pasalnya, dia menilai telah banyak kontribusi yang diberikan OC Kaligis dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Kami mohon kepada semua pihak baik yang pro dan kontra agar tetap menegakkan asas praduga tak bersalah terhadap Pak OC Kaligis. Mengingat tidak sedikit sumbangsih yang telah diberikan Pak OC untuk pembangunan hukum bagi republik ini," pungkasnya.

PILIHAN:

Dilarang Temui OC Kaligis, KPK Dianggap Langgar HAM

Ini Alasan KPK Tak Izinkan OC Kaligis Dijenguk Keluarga
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9671 seconds (0.1#10.140)