BRI Berbagi Bahagia melalui Program Mudik Gratis

Rabu, 15 Juli 2015 - 11:10 WIB
BRI Berbagi Bahagia melalui Program Mudik Gratis
BRI Berbagi Bahagia melalui Program Mudik Gratis
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk ke-11 kalinya mengadakan mudik gratis bersama BRI. Sebanyak 6.000 pemudik diberangkatkan dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mudik tersebut dibalut dalam program Berbagi Bahagia Nge-Buzz Bareng BRI. Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, peserta mudik merupakan nasabah simpanan dan pinjaman. Adanya mudik ini bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah BRI agar dapat berlebaran di kampung halaman tanpa harus berebut tiket, tanpa berdesakan di terminal atau stasiun. Nasabah BRI yang terpilih ikut mudik bersama merupakan nasabah yang telah tiga tahun menjadi nasabah simpanan dan lima tahun untuk pinjaman BRI.

Selain nasabah perseroan, juga memfasilitasi 60 tenaga kerja Indonesia (TKI) nasabah BRI yang bekerja di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Korea, untuk mengikuti program mudik gratis. ”Selama ini TKI setia menggunakan fasilitas BRIfast Remitance untuk transaksi keuangannya,” ujar Budi dalam program itu di Jakarta kemarin.

Pemudik tidak perlu khawatir dengan biaya, sebab Nge- BuzzBarengBRIinibenar-benar diperuntukkan secara gratis bagi nasabah BRI. Selain memperoleh kemudahan transportasi berkelas, peserta mudik bersama juga mendapat uang saku untuk buka puasa dan sahur di perjalanan.

Terkait operasional selama libur panjang Idul Fitri, BRI akan tetap mendukung layanan transaksi perbankan dengan menyiagakan 453 UKO-nya. ”BRI beroperasi di beberapa tempat selama H-7 hingga H+7 Lebaran,” ujar Direktur Utama BRI Asmawi Syam.

Layanan transaksi perbankan antara lain kegiatan weekendbanking dan holidaybanking pada 16,19,20, dan21Julioleh10UKO BRI. Sementara itu, kegiatan Kliring RTGS digelar pada 21 Juli di 119 UKO BRI. ”Pada masa Lebaran, kami sediakan Rp27 triliun. Untuk anjungan tunai mandiri (ATM), kami alokasikan Rp20 triliun untuk 21.000 unit ATM BRI,” katanya.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)