Jokowi Segera Lantik Letjen Mulyono Jadi KSAD

Rabu, 15 Juli 2015 - 10:26 WIB
Jokowi Segera Lantik Letjen Mulyono Jadi KSAD
Jokowi Segera Lantik Letjen Mulyono Jadi KSAD
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Letnan Jenderal TNI Mulyono menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), siang nanti.

Saat ini Mulyono menjabat Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad). Sementara jabatan KSAD baru saja ditinggalkan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah dilantik menjadi Panglima TNI.

"Sudah ditentukan pengganti KSAD, Pangkostrad Letjen Mulyono yang ditetapkan sebagai KSAD," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Wuryanto, Rabu (15/7/2015).

Wuryanto mengaku, Mabesad belum mengetahui alasan dipilihnya Mulyono sebagai pengganti KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia hanya menegaskan semuanya sudah dilakukan sesuai ketentuan.

Selanjutnya, kata dia, Pangkostrad akan dilantik menjadi KSAD siang nanti oleh presiden. "Kami tidak tahu, itu pertimbangan Presiden. Pak Mulyono selanjutnya akan dilantik siang nanti jam 13.00 WIB di Istana," katanya.

Usai dilantik Presiden, kata Wuryanto, KSAD akan langsung melakukan serah terima jabatan di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Rencananya, sertijab akan dilakukan besok, Kamis 16 Juli besok namun karena pertimbangan tertentu dimajukan hari ini pukul 15.00 WIB.

"Iya benar informasi awalnya sertijab besok tapi ada perubahan sertijab langsung hari ini pukul 15.00 WIB. Setelah pelantikan langsung sertijab," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelum diterpilih menjadi KSAD, Letjen Mulyono menjabat sebagai Pangkostrad sejak 5 September 2014. Pria kelahiran Boyolali, 12 Januari 1961 itu merupakan lulusan Akabri angkatan 1983.

Selama berkarier di TNI, Letjen Mulyono pernah menjabat Wakil Dankodiklat TNI AD pada 2012-2013 dan Pangdam Jaya pada tahun 2014.


PILIHAN:


Serah Terima Jabatan KSAD Dilaksanakan Kamis 16 Juli
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1035 seconds (0.1#10.140)