Aktivitas Pegadaian Meningkat

Senin, 13 Juli 2015 - 10:46 WIB
Aktivitas Pegadaian Meningkat
Aktivitas Pegadaian Meningkat
A A A
JAKARTA - Mendekati Lebaran, sejumlah warga berbondong- bondong ke kantor Pegadaian. Pada hari biasahanya ada 8 orang, saat ini sekitar 20 orang yang menggadaikan barang berharganya.

Umumnya warga mendatangi Pegadaian untuk menebus perhiasan agar bisa digunakan pada perayaan Idul Fitri. Ada juga beberapa warga yang sengaja menggadaikan barang agar punya ongkos mudik. Ipan, salah satu konsumen yang tengah menemani istrinya di Pegadaian, mengatakan dirinya sengaja menebus emas untuk dipakai sang istri saat Lebaran.

Uang menebus emas diperolehnya setelah mendapat THR di kantor tempatnya bekerja. Dia lebih nyaman menggadaikan emas di Pegadaian yang dikelola pemerintah dibandingkan pihak swasta. Alasannya, bunga yang ditawarkan tidak terlalu besar.

”Yang ada kalau kita gadaikan barang bisa enggak tertebus,” ujarnya kemarin. Kepala Cabang Pegadaian Jatinegara Barat Eko Cahyanto mengatakan, mayoritas barang yang digadai ataupun ditebus berupa logam mulia seperti emas, sisanya kendaraan bermotor hingga barang elektronik. ”Yang jelasyangdigadaiituumumnya emassekitar90%, sedangkan 10% seperti elektronik dan kendaraan,” ujarnya.

Ridwansyah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)