Plus Minus Solo Traveling Adalah...

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:09 WIB
Plus Minus Solo Traveling Adalah...
Plus Minus Solo Traveling Adalah...
A A A
SEMUA hal tentu menyimpan positif dan negatif. Tidak terkecuali saat bepergian sendirian alias solo traveling. Apa saja plus dan minusnya? Check it out!

Barry Kusuma
{+} ”Waktu yang digunakan solo traveler untuk banyak hal sangat fleksibel, mau itu sampai sore, berjam-jam atau mau sebentar banget juga enggak apa apa. Atau bahkan kalau mau ke suatu tempat lagi besoknya mumpung belum pulang juga bisa. Kita juga bisa mengenal diri kita lebih jauh. Dengan solo traveling kita jadi tau apa sih yang jadi kesukaan dan tujuan yang sesuai minat kita,”

{-} ”Kita harus siap untuk lebih ribet menyiapkan dan nyari informasi soal destinasi dibandingkan memakai jasa travel. Juga, harus berhati-hati dengan barang yang kita bawa. Karena enggak ada yang jagain, perlu pintar menjaga diri dan barang bawaan,”

Dina dan Ryan (@DuaRansel
{+} ”Solo traveling membuat kita sesukanya mengatur sendiri perjalanan, bisa mengutamakan dan memaksimalkan jumlah destinasi dengan waktu yang ada, serta dari destinasi yang dipilih tersebut. Kita juga bisa menyerap esensi wilayah yang dikunjungi tanpa terbatas waktu,”

{-} ”Walaupun biaya itu relatif, kegiatan solo traveling dirasa cukup besar bagi banyak orang. Jadi, kita memang perlu menyiasatinya dan menyiapkannya dengan baik untuk pembiayaan traveling kita,”

Gemala Hanifah
{+} ”Kegiatan solo traveling pasti nambah teman dan pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup. Pengalaman yang didapat, usahakan sesuai minat. So, jangan lupa untuk mencari destinasi yang sesuai minat ya,”

{-} ”Solo traveling menuntut kita untuk harus dan wajib mencari terus informasi sebelum berangkat ke destinasi yang dituju, apakah itu info cara ke sana, persiapan logistik kita, terus kira-kira akan tinggal di mana. Butuh kerja keras.”

Arief Alqori
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)