Loper Koran Se-DKI Buka Puasa Bersama

Kamis, 09 Juli 2015 - 09:57 WIB
Loper Koran Se-DKI Buka Puasa Bersama
Loper Koran Se-DKI Buka Puasa Bersama
A A A
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) melakukan silaturahmi dengan sekitar 1.000 loper koran, majalah, dan tabloid di lima wilayah di DKI Jakarta kemarin.

Kegiatan yang dirangkaikan acara buka puasa bersama ini digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro. Beberapa tokoh nasional hadir dalam acara ini antara lain Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua Dewan Komisioner LPS Heru Budiargo, dan Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, sebagai bagian dari mata rantai pendistribusian produk media cetak hingga ke tangan konsumen, loper memiliki peran sangat strategis. Rudiantara menambahkan, dengan kecanggihan teknologi saat ini, kedepan perlu penggunaan aplikasi smartphone untuk menunjang pendistribusian media cetak. Selain memudahkan, bekerja dengan sistem aplikasi seperti itu juga dapat mengangkat harkat para loper koran.

Pengurus SPS Pusat Toriq Hadad mengatakan, sebagai elemen penting sekaligus ujung tombak penyampaian informasi kepada publik, pihaknya sengaja mengundang para loper sebagai bentuk apresiasi. ”Ke depan saya harapkan acara ini bisa rutin dilakukan,” ujarnya.

Yan yusuf
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)