Bertemu 1.000 Loper Koran, Ini Pesan Menkominfo

Rabu, 08 Juli 2015 - 21:45 WIB
Bertemu 1.000 Loper Koran, Ini Pesan Menkominfo
Bertemu 1.000 Loper Koran, Ini Pesan Menkominfo
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 1000 loper koran, majalah, dan tabloid di lima wilayah DKI Jakarta menghadiri acara buka bersama dengan Lembaga Penjamin Simpan Pinjam (LPS) dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (8/7/2015) sore.

Dalam acara tersebut hadir beberapa tokoh yaitu Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua Dewan Komisioner LPS, Heru Budiargo, dan Direktur Eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi, Rudiantara menyambut baik dengan acara tersebut. Rudiantara mengatakan kegiatan bersama loper koran, majalah, dan tabloid sangatlah penting dan harus didukung.

Loper, kata Rudiantara, sebagai bagian dari pendistribusian produk media cetak hingga ke tangan konsumen harus diberikan acara seperti ini karena dapat meningkatkan semangat dan dedikasi ke depannya.

Selain itu, Rudiantara berharap, dengan bertambahnya teknologi, ke depannya, sarana aplikasi smartphone dapat ditunjang agar pendistribusian dapat meningkat dan terpantau.

"Pembuatan aplikasi juga, dapat mengangkat hingga meningkatkan harkat dan martabat loper koran," jelas Rudiantara, Rabu (8/7/2015).

Ketua Dewan LPS C Heru Budiargo mengatakan melalui kegiatan ini, dirinya berharap loker koran yang termasuk dalam rakyat kecil tetap menjadi perhatiannya.

Dua mengatakan, sinergi yang baik antara LPS dan SPS semakin menjadi tepat dengan berlangsung acara ini.

Tanpa adanya loper, kata Heru, informasi sepenting apapun tidak akan sampai ke masyrakat.

"Karena berkat bantuan para loper, informasi tentang pelaksanaan tugas LPS akan sampai ke masyarakat," jelas Heru.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)