Setneg Salah Ketik BIN, Rachel Maryam: Memalukan!

Rabu, 08 Juli 2015 - 15:28 WIB
Setneg Salah Ketik BIN, Rachel Maryam: Memalukan!
Setneg Salah Ketik BIN, Rachel Maryam: Memalukan!
A A A
JAKARTA - Kesalahan penulisan kepanjangan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI di Istana Negara menuai banyak kritik.

Dalam undangan yang telag disebar, Setneg menulis kepanjangan BIN adalah Badan Intelijen Nasional. (Baca: Istana Minta Maaf Salah Ketik BIN)

Anggota Komisi I DPR Rachel Maryam Sayidina menilai kesalahan ketik itu bisa membuat buruk citra lembaga negara. "Kejadian yang cukup memalukan, khususnya untuk pihak istana," ujar Rachel saat dihubungi Sindonews, Rabu (8/7/2015).

Dia yakin kesalahan tersebut akan membuat publik mempertanyakan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Sekretariat Negara.

"Semua pihak jadi bertanya-tanya bagaimana sebenarnya manajemen Sekneg? Apakah dijalankan oleh orang-orang yang capable atau tidak?" tuturnya.

Politikus Partai Gerindra meminta pemerintah segera melakukan evaluasi di lingkungan Setneg. "Harus ada evaluasi yang sungguh-sungguh. Kejadian ini tidak dapat dianggap sebagai hal sepele. Ini berkaitan dengan kewibawaan Istana," tuturnya.

PILIHAN:


Jika Terus Keliru, Jokowi Bisa Dicueki Publik
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)