Tony Abbott Boikot Talk Show Q&A di ABC

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:53 WIB
Tony Abbott Boikot Talk Show Q&A di ABC
Tony Abbott Boikot Talk Show Q&A di ABC
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott menyerukan para menterinya untuk memboikot acara talk show populer Q&A yang disiarkan Australian Broadcasting Corp (ABC ).

Langkah Abbott tersebut menyusul keputusan ABC yang mengizinkan mantan tersangka teroris hadir dalam siaran langsung Q&A, dua pekan lalu. Dilaporkan media lokal, Menteri Pertanian Barnaby Joyce langsung membatalkan penampilannya di acara tersebut. Pihak ABC mengakui kesalahannya telah mengundang pria asal Sydney, Zaky Malla, dalam siaran langsung Q&A . Pada 2005 silam, Mallah pernah dihukum karena mengancam akan membunuh pegawai pemerintah.

Dalam program tersebut, dia berhadapan dengan Sekretaris Parlemen Luar Negeri Steven Ciobo yang sedang membahas rencana pemerintah untuk mencopot kewarganegaraan jika mereka mendukung terorisme. Kepada Mallah, Ciobo yang menjadi panelis tamu, mengatakan bahwa dirinya sangat senang jika orang seperti Mallah seharusnya berada di luar negeri.

Mallah marah atas jawaban tersebut dan mengatakan bahwa pernyataan tersebut sama dengan membenarkan muslim Australia pergi ke Suriah dan bergabung dengan ISIS karena ada menteri seperti Ciobo. Abbott mengatakan tidak mengerti mengapa ABC mengizinkan Mallah untuk mengajukan pertanyaan di siaran langsung .

”Saya pikir ABC tidak perlu lama berpikir keras untuk menjawab pertanyaan saya,” ujar Abbott kepada The Sydney Morning Herald.

Ananda nararya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)