Putri Charlotte Dibaptis

Senin, 06 Juli 2015 - 10:42 WIB
Putri Charlotte Dibaptis
Putri Charlotte Dibaptis
A A A
JELANG upacara pembaptisan Putri Charlotte, Pangeran William dan Putri Catherine ”Kate” Middleton sudah memilih lima orang tua baptis bagi Putri Charlotte, termasuk sepupu William Laura Fellowes.

Orang tua baptis lainnya yaitu sepupu Kate Middleton; Adam Middleton dan Thomas van Straubenzee, yang merupakan teman Pangeran William. Putri Charlotte memiliki dua orang tua baptis lebih sedikit dibandingkan saudaranya George. Orang orang tua baptis Charlotte lainnya adalah teman William; James Meade dan teman Kate Middleton; Sophie Carter. Tamu undangan yang akan hadir dalam upacara pembaptisan itu antara lain, Duke of Edinburgh, Duchess of Cornwall dan dua saudara kandung Catherine—Pippa dan James Middleton.

Seperti saudara laki-lakinya, Charlotte akan dibaptis dengan menggunakan gaun pembaptisan yang merupakan replika dari milik putri tertua Ratu Victoria berbahan lace dan satin yang dikenakan pada 1841.Upacara pembaptisan dilakukan di Sandringham dan dihadiri Ratu Elizabeth, anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan orang tua Catherine pada Minggu waktu setempat.

Uskup Agung dari Cantenbury, Justin Welby, pemimpin spiritual Anglikan, akan melakukan pembaptisan. Pembaptisan menggunakan air suci yang berasal dari Sungai Yordan. Prosesi pembaptisan dilakukan secara tertutup. Namun, masyarakat dapat diizinkan memasuki area lapangan rumput di luargereja untuk menyaksikan kedatangan dan kepergian Charlotte dan anggota kerajaan lainnya.

Ratusan warga Inggris kemarin berkumpul di luar gereja. Mereka mengenakan jaket Union Jack, tanpa memedulikan kondisi sekitar yang basah karena turun hujan. Bahkan, sebagian warga mendirikan kemah di luar pemukiman Sandringham di Norfolk, wilayah timur Inggris.

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)