Dapurnya Kawula Muda

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:18 WIB
Dapurnya Kawula Muda
Dapurnya Kawula Muda
A A A
Lokasinya di pinggir jalan, tepat di tikungan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. Jajanan yang dijual sederhana saja seperti roti panggang, pasta, mi instan, nasi goreng, serta aneka minuman. Tapi, soal minat pengunjungnya, jangan ditanya.

Baru beberapa bulan menggelar dagangan, warung pinggir jalan ini hampir selalu dipenuhi pengunjung yang didominasi kalangan muda. Suara musik sebagai penghibur satu-satunya di tempat itu cukup keras terdengar. Namun, toh pengunjung seakan tidak peduli dan larut dengan kesibukan masing-masing. Ada yang sedang menyeruput ice blend, menyantap roti panggang, atau menggulung pasta pada garpu.

Di tempat ini hanya ada dua gerobak dengan satu pemanggang yang nyaris tak pernah padam. Selalu ada saja pesanan roti bakar yang datang. Penerangannya cukup terang yang memancing rasa penasaran kendaraan yang lalulalang. Itulah sekilas pemandangan di Dapur Endess Street Food & Pasta yang berada di Warung Buncit, Jakarta Selatan. Selepas magrib atau sekitar pukul 18.30 WIB, tempat ini mulai beroperasi dan akan tutup pukul 23.30 WIB. Makanan yang dijual sebenarnya tidak banyak variannya. Seperti aneka nasi goreng, mi instan yang ditawarkan dengan berbagai rasa dan topping, serta pasta untuk makanan beratnya.

Pasta yang ada misalnya spaghetti bolognese, spaghetti oglio olio, fettucine carbonara, dan spaghetti seafood. Namun, kebanyakan pengunjung yang datang antusias dengan roti panggang maupun roti bakarnya. Tak heran, dalam semalam pesanan bisa menghabiskan hingga delapan pak roti tawar yang berisi masing-masing 10 buah. Roti panggang dibuat menggunakan oven. Itulah yang membedakannya dengan roti bakar. Roti Panggang Endess yang paling banyak dipesan.

Terdiri dari daging asap, telur, dan keju mozarela. Ada pula Roti Panggang Mancis yang berisi jamur, beef bacon , dan keju. Ada lagi roti maryam yang juga banyak macamnya. Antara lain Roti Maryam Cokelat Keju Susu, Roti Maryam Nutella, dan Roti Maryam Madu. KORAN SINDO sempat mencoba Roti Maryam Nutella.

Mirip dengan roti canai sebenarnya, tapi ini lebih tebal dan garing. Bagian permukaan atasnya diolesi dengan selain utella yang melimpah, hmmm nyamnyam. Pisang Bakar Cokelat Keju Susu, Pisang Bakar Nutella, dan ragam pisang bakar lain juga bisa dipesan di sini. “Roti panggang dan roti bakar paling sering dipesan,” kata Herman, salah seorang staf Dapur Endess. Lebih jauh Herman mengatakan, uniknya di tempat ini disediakan pilihan topping bagi mereka yang ingin tambah.

Topping itu bisa ditambahkan ke makanan ataupun minuman yang dipesan. Seperti es krim vanila, aneka sereal, biskuit Regal, Nutella, choco chips, dan masih banyak topping lain yang bakal membuat kita bingung menjatuhkan pilihan. Harga topping ekstra ini pun amat murah, mulai Rp3.000 hingga Rp6.000 saja. Sementara untuk dessert, banana split dan brownies es krim akan menjadi penutup yang manis.

Soal menu minuman, tempat ini juga tidak kalah dengan kafe. ES Teh Leci, aneka minuman coffee based , Milo panas, milkshakes, Ice Blend Taro, dan Ice Blend Green Tea adalah beberapa di antaranya. Forty Eight Coffee Chocolate juga menawarkan beragam minuman menyegarkan. Favoritnya adalah chocolate mint dengan rasa cokelat klasik dan campuran mint.

Lain lagi dengan black coffee, kopi hitam klasik dengan takaran susu dan gula yang pas. Strabluesky jenis minuman lain, merupakan perpaduan buah blueberry dan krimer. Harga menu di sini tidak terlalu mahal. Harga makanan kisarannya Rp10.000- 26.000 dan minuman mulai dari Rp3.000 hingga Rp18.000.

Harga bersahabat, jajanan enak, serta tempat nongkrong yang asyik, menjadikan Dapur Endess favorit para kawula muda. Hanya dalam hitungan bulan sejak beroperasi di awal 2015, Dapur Endess sudah mempunyai pelanggan loyal. Anda sudah pernah mampir ke sini

Sri noviarni
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)