Polisi Kembali Periksa Abraham Samad

Kamis, 02 Juli 2015 - 11:20 WIB
Polisi Kembali Periksa Abraham Samad
Polisi Kembali Periksa Abraham Samad
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad telah tiba di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Samad bersama pengacaranya tiba ke Bareskrim pada pukul 10.35 WIB. Kedatangannya untuk memenuhi panggilan Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Samad akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen. "Ini tetap pemeriksaan oleh Polda Sulsel (Sulselbar). Jadi Polda Sulsel yang datang ke sini (Mabes Polri), kebetulan kemarin kan Hari Bhayangkara, mereka ada di sini," kata Samad di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015).

Dia mengungkapkan sempat tidak datang saat pemanggilan oleh Polda Sulselbar beberapa waktu. Samad mengaku sempat meminta agar pemeriksaan bisa dilakukan di Mabes Polri.

"Pemeriksaan ini sebenarnya panggilan yang di Makassar. Waktu itu saya tidak sempat datang, jadi saya minta kalau bisa pemeriksaan di sini (Mabes Polri)," tandasnya.

Samad menjelaskan pemeriksaan kali ini hanyalah tambahan dari yang sebelum-belumnya. "Jadi ini pemeriksaan tambahan sebenarnya," pungkasnya.

Polda Sulselbar telah menetapkan Abraham Samad sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan.

Kasus itu bermula dari laporan Feriyani Lim ke Bareskrim Polri. Polda Sulselbar juga telah menjadi tersangka kasus yang sama.

Pada 24 Juni lalu, Bareskrim Polri memeriksa Samad. Dia diperiksa bukan untuk kasus pemalsuan dokumen, tapi kasus dugaan penyalahgunaan wewenang terkait pertemuannya dengan pengurus PDIP menjelang Pemilihan Presiden 2014.


PILIHAN :


KPK Tanya Abraham Samad Soal Pertemuan dengan Jokowi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3245 seconds (0.1#10.140)