Pernyataan Mendagri Menteri Kecilkan Jokowi Bikin Gempar

Rabu, 01 Juli 2015 - 16:36 WIB
Pernyataan Mendagri Menteri Kecilkan Jokowi Bikin Gempar
Pernyataan Mendagri Menteri Kecilkan Jokowi Bikin Gempar
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku percaya pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait menteri yang mengkerdilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari belakang, adalah benar adanya.

Menurutnya, pernyataan Mendagri yang juga politikus PDIP ini telah membuat gempar publik. Pasalnya, dengan kecepatan media, rakyat menjadi tahu ada oknum menteri yang berani mendegradasi kekuasaan presiden.

"Jika yang bicara Menteri Tahjo, ini datanya valid. Ini bisa buat gempar suasana dan sudah membuat gempar," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2015).

Priyo pun membenarkan pernyataan terbuka Tjhajo terkait ada menteri yang mengerdilkan Jokowi dari belakang, merupakan upaya Mendagri untuk menyelamatkan Presiden dari rong-rongan salah satu menterinya.

Namun demikian lanjut Priyo, Mendagri masih punya opsi lain guna meredam kegemparan publik dengan memberitahu Presiden secara diam-diam ihwal menteri yang mengkerdilakn Jokowi.

"Apa yang dinyatakan Pak Tjahjo publik tahu dan kita gempar. Sebenarnya Presiden bisa diberi tahu secara diam-diam. Kalau itu ditujukan untuk memagari Presiden dari menteri yang tidak patut, itu bisa diterima," ungkap Priyo.

Pilihan:

Presiden Jokowi Tahu Menteri yang Merendahkan Dirinya
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)