Ketua DPR Minta Doa Anak Yatim

Selasa, 30 Juni 2015 - 08:09 WIB
Ketua DPR Minta Doa Anak Yatim
Ketua DPR Minta Doa Anak Yatim
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di Masjid Baiturahman, Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Novanto mengungkapkan, melalui acara tersebut para anak yatim diharapkan mendoakan kinerja lembaga DPR ke depan agar semakin baik dan aktivitasnya selalu mendapat rida Allah SWT. ”Khususnya bagi para anggota DPR, setjen dan staf-stafnya. Kita ingin Ramadan jadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatanituNovanto juga memberi wejangan kepada anak-anak yatim piatu sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang. ”Kalian adalah cikal bakal pemimpin, pemimpin keluarga, pemimpin bangsa kita ke depan. Mudah-mudahan ada yang jadi menteri, anggota DPR, gubernur, dan bupati,” kata politikus Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ustaz Aswan Faisal dalam ceramahnya mengatakan umat Islam diwajibkan berpuasa, bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi yang terpenting adalah menahan hawa nafsu dari segala tindakan tercela. Tak terkecuali bagi seorang pemimpin, hawa nafsu inilah ujian terberat yang harus bisa dilalui.

”Seorang pemimpin boleh sukses memimpin pasukannya, tetapi belum tentu dia bisa memimpin dan menaklukkan hawa nafsunya,” ujar kakak almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu. Jika mampu melalui godaan hawa nafsu ini, kata dia, seorang pemimpin diyakini mampu tampil amanah dan mengemban tanggung jawab dengan baik.

Momentum puasa pada Bulan Suci Ramadan ini harus dimanfaatkan melatih diri agar ke depan pemimpin bisa benarbenar memenuhi harapan dari orang-orang yang dipimpinnya.

Mula akmal
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)