Ini Cara PDIP Gembleng Calon Bupati dan Wali Kota

Minggu, 28 Juni 2015 - 15:16 WIB
Ini Cara PDIP Gembleng Calon Bupati dan Wali Kota
Ini Cara PDIP Gembleng Calon Bupati dan Wali Kota
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan tidak begitu menunjuk seseorang untuk menjadi calon kepala daerah. Setidaknya Ada tiga tahapan yang harus dilalui untuk menjadi calon kepala daerah dari PDIP.

"Kalau PDIP ada tiga persiapan, baik internal maupun eksternal," kata Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengisi acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015).

Tahapan pertama ialah bakal calon kepala daerah harus menjalani uji kepatutan dan kelayakan. "Setelah itu mereka akan menjalani psikotes," ujarnya.

Setelah melalui dua tahapan itu, bakal calon akan disurvei. "Kalau (survei) eksternal kita melakukan secara umum, tetapi survei juga secara tertutup dan mencoba mempertajam situasi lapangan," tuturnya.

Setelah diputuskan layak mendapatkan rekomendasi partai, lanjut dia, bakal calon kepala daerah akan mendapatkan serangkaian pelatihan.

"Jika diikuti dengan baik akan berguna di kemudian hari bagi mereka yang Insya Allah menjadi pemenang," ucap Megawati.

Megawati membuka acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015) pagi.

Kegiatan itu diikuti 137 calon kepala daerah. Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk untuk memberikan bekal kepada calon kepala daerah dari PDIP yang akan mengikuti pilkada.

PDIP pada Minggu (28/6/2015) pagi menggelar kegiatan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah. Sekolah itu untuk memberikan bekal kepada calon kepala daerah dari PDIP yang akan mengikuti pilkada.

Kegiatan tersebut diikuti 137 calon kepala dan wakil kepala daerah yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP.

source: http://nasional.sindonews.com/read/1017786/12/megawati-calon-kepala-daerah-jangan-cengeng-1435474057


PILIHAN :


Megawati: Calon Kepala Daerah Jangan Cengeng!


PDIP Sekolahkan 137 Calon Kepala Daerah
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)