Selain Dana Aspirasi, Nasdem Juga Tolak Dana Parpol

Jum'at, 26 Juni 2015 - 11:06 WIB
Selain Dana Aspirasi,...
Selain Dana Aspirasi, Nasdem Juga Tolak Dana Parpol
A A A
JAKARTA - Setelah menolak Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau biasa disebut dana aspirasi, kini Partai Nasdem menolak dana tambahan yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk partai politik (Parpol).

"Belum pernah ada pembicaraan kenaikan dana parpol sama sekali di Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Yang ada saat ini ialah berkaitan dengan rencana APBN 2016 dengan mengimplementasikan cita-cita presiden," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Jhonny G Plate saat dihubungi oleh wartawan, Jumat (26/6/2015).

Menurutnya, pemerintah terkait yakni Menteri Keuangan dan Bappenas belum pernah membahas rencana kenaikan dana parpol ini. Jhonny menilai, bahwa dana parpol bukan menjadi hal yang prioritas untuk diurusi.

Dia melanjutkan, harusnya tata kelola manajemen partai politik bisa dilihat dan dievaluasi dulu. Apalagi, saat ini sudah ada bantuan untuk parpol.

"Saat ini saya kira belum tepat mengalokasikan anggaran itu untuk partai politik. Kita untuk ngurus dana bagi rakyat saja kita kritisi, apalagi untuk dana yang tidak prioritas seperti itu," tandasnya.

PILIHAN:

JK Anggap Wajar Dana Parpol Dinaikkan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)