Cegah Aborsi, Kontes Selfie dengan Anak Perempuan

Rabu, 24 Juni 2015 - 10:21 WIB
Cegah Aborsi, Kontes...
Cegah Aborsi, Kontes Selfie dengan Anak Perempuan
A A A
Kontes yang digelar di Desa Bibipur, Haryana, India ini tergolong unik. Untuk meningkatkan kecintaan terhadap anak perempuan dan menurunkan angka aborsi, digelar kontes foto selfie dengan anak perempuan.

Kepala Desa Bibipur Jaglan mengatakan, kontes ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan terkumpulnya 800 foto selfie dari seluruh negeri yang dikirimkan lewat WhatsApp. ”Selfie kini menjadi fenomena. Dengan ide ini, kami ingin mendorong para orang tua untuk berfoto bersama dengan anak perempuan mereka,” ucap Jaglan, dikutip Huffington Post India.

Pemenang akan mendapat piala, selembar sertifikat dan hadiah uang 21.000 rupee (sekitar Rp4,2 juta). Dari hasil penelitian di wilayah Haryana, sangat sedikit rumah yang memiliki foto keluarga yang di dalamnya terdapat anak perempuan. Haryana merupakan wilayah dengan rasio jenis kelamin perempuan paling sedikit di India.

Di sana rasio perempuan dan laki-laki 877:1.000. Hal ini terjadi akibat maraknya aborsi dan pembunuhan terhadap anak perempuan. Perdana Menteri India Narendra Modi mendesak segera dihentikannya praktik aborsi di wilayah tersebut.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)