Sensasi Villa Mengambang di Laut Dubai

Senin, 22 Juni 2015 - 09:43 WIB
Sensasi Villa Mengambang di Laut Dubai
Sensasi Villa Mengambang di Laut Dubai
A A A
Pernah membayangkan rumah mengambang di dalam laut? Ide ‘gila’ itu kini direalisasikan di Dubai Uni Emirat Arab. Sebuah proyek villa mengambang dalam laut ‘The Floating Seahore’ siap memanjakan para miliader-miliader dunia

• Terdapat 42 unit vila apung (the floating seahore) yang berlokasi di klaster St Petersburg dan Main Erope Island, Dubai

• Vila ini diijual seharga USD1,8 juta atau sekitar Rp24 miliar

• Vila apung ini sudah diluncurkan pada acara The Dubai International Boat Show • Saat ini diklaim sudah laku 35 unit

• The Floating Seahorse resmi dibuka untuk penyewa pada tahun 2017

VILA MEMILIKI TIGA LANTAI:

1. Lantai paling atas adalah teras luar yang memiliki jendela untuk melihat langit
2. Lantai kedua berisi dapur, area makan, ruang keluarga, mini bar dan sebuah Jacuzzi
3. Lantai paling bawah terdapat kamar tidur dan kamar mandi Kamar tidur dan kamar mandi berdinding kaca sehingga penghuni bisa bertatap langsung dengan kehidupan biota laut.

KAMAR HOTEL BAWAH AIR

Keberadaan villa mengambang di dalam laut bukan kali pertama bangunan yang diciptakan manusia di dalam laut. Sejumlah kamar hotel di dunia dikenal memiliki kamar di dalam laut.

THE MANTA RESORT, TANZANIA

Pulau Pemba di Tanzania punya hotel unik. Salah satu kamar di The Manta Resort berada di bawah laut dan menjadikan kamar hotel bawah laut pertama di Afrika. Kamar ini berada di 3,9 meter di bawah laut.

JULES' UNDERSEA LODGE, AS
Hotel bawah laut paling tua di dunia. Jules' Undersea Lodge di Florida, ini dibangun pada tahun 1989 dan memiliki cara masuk yang cukup unik. Semua orang yang ingin menginap di sana harus mengetahui cara diving karena diving menjadi satu-satunya cara masuk ke dalam hotel yang berada di 9 meter di bawah laut dengan 2 kamar tidur bergaya retro ini.

HYDROPOLIS UNDERWATER HOTEL & RESORT, UEA

Hotel bawah laut yang mewah dan keren ini akan dibangun di perairan Jumeirah. Dubai. Hydropolis memiliki 220 kamar bawah laut dengan gaya mewah dan eksklusif. Hotel ini berada di kedalaman 30 meter di bawah laut.

UTTER INN, SWEDIA
Sebuah rumah imut mengapung tenang di tengah perairan di Kota Vasteras, Swedia. Bisa dibilang inilah penginapan di bawah danau paling sederhana di dunia. Desain hotel ini dibuat seperti rumah tradisional Swedia

POISEDON UNDERSEA RESORT, FIJI

Fiji di Pasifik terkenal dengan alam bawah lautnya yang indah. Poisedon Undersea Resort adalah salah satu hotel yang telah memiliki 150.000 calon tamu bahkan dari saat hotel ini selesai dibangun.Sebenarnya, hotel ini harusnya sudah dibuka pada 2008 namun karena satu dan lain hal akhirnya pembangunan hingga tahun 2013.

MEGA PROYEK MEGAH DI DUBAI DUBAI ADVENTURE STUDIOS

Dubai Adventure Studios akan dikembangkan oleh Meraas Holdings dengan biaya 10 miliar dirham. Pembangunan fasilitas hiburan ini terletak di Jebel Ali dan akan menampilkan lima tema taman hiburan yang berbeda.

• MOHAMMAD BIN RASHID CITY
Dubai mengumumkan pengembangan kota multi-miliar-dolar Mohammad Bin Rashid (MBR) pada November 2012. Terdiri dari empat komponen kunci, kota baru tersebut akan fokus pada wisata keluarga, ritel, seni dan kewirausahaan.

• BLUEWATERS ISLAND
Pulau Bluewaters seharga 6 miliar dirham ini ditetapkan menjadi salah satu hotspot wisata terbesar di dunia. Pulau ini akan memiliki hunian ritel, perumahan, perhotelan dan hiburan. Proyek ini dibangun di dekat Jumeirah Beach Residence oleh pengembang Meraas Holdings.

• THE LAGOONS
Dubai Holdings dan Emaar Properties akan bersama-sama mengembangkan The Lagoons, sebuah kota tepi laut yang terletak dalam lingkungan Mohammed Bin Rashid (MBR) City.Ini adalah pembangunan raksasa, di mana akan memiliki ukuran tiga kali luas pusat kota Dubai.

• DUBAI WATER CANAL
Proyek senilai 7,34 miliar dirham ini akan menghubungkan Business Bay dengan Teluk Arab melewati jantung kota Dubai. Kanal ini akan memiliki panjang 3 kilometer dan lebar antara 80 sampai 120 meter. Semua pekerjaan konstruksi infrastruktur proyek termasuk pengeboran dan membangun jembatan diharapkan selesai pada 2017

• MBR - DISTRICT ONE
Dengan nilai pasar sekitar 21 miliar dirham, Mohammed Bin Rashid City - District One akan memiliki 1.500 villa mewah dan sebuah water park seluas 350.000 meter persegi, merupakan water park terbesar di dunia yang dilengkapi dengan laguna dan pantai buatan sepanjang tujuh kilometer, area pertokoran, tempat istirahat, dan atraksi olahraga lainnya.

• PALM ISLAND
Palm Islands merupakan kepulauan buatan terbesar di dunia Tiga pulau proyek Palm Island 1. Palm Jumeirah 2. Palm Jebel Ali 3. Palm Deira

TAJ ARABIA, MUGHAL GARDENS
Taj Arabia akan menjadi replika Taj Mahal di India. Bangunan ini akan menjadi hotel dengan 350 kamar dan apartemen. Ini akan menjadi bagian dari pengembangan Mughal Gardens yang sedang dikembangkan dengan Link Global Group di Falcon City of Wonders di Dubailand.Bangunan Taj Arabia seluruhnya akan dipenuhi struktur kaca.

Foto-Foto: Istimewa/Grafis: Syarif Hidayatullah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)