Gaun dari Tisu Toilet

Jum'at, 19 Juni 2015 - 10:18 WIB
Gaun dari Tisu Toilet
Gaun dari Tisu Toilet
A A A
GAUN pengantin identik mahal. Tisu toilet juga dapat menjadi bahan untuk gaun pengantin yang murah dan meriah. Adalah Donna Pope Vincler yang membuat gaun pengantin tisu toilet.

Gaun tersebut memenangkan Kontes Gaun Pengantin Toilet Tahunan ke-11 oleh Cheap Chic Weddings and Charmin pada Rabu (17/6) lalu. Vincler meminta putrinya untuk menjadi model yang mengenakan gaun pengantin rancangannya. Dia menjamin kalau seluruh gaun pengantin tersebut murni terbuat dari tisu toilet.

”Saya mencintai segala sesuatu yang kreatif dan berkaitan dengan seni. Saya pun berpikir dapat membuat gaun dari tisu toilet. Itu sepertinya menarik,” kata Vincler kepada News 2. Gaun pengantin tersebut menghabiskan 40 rol tisu toilet. Vincler bersama 10 finalis lainnya memamerkan karya mereka di Kleinfeld Bridal, New York, Amerika Serikat. Mereka menyisihkan 1.498 desainer yang mengajukan rancangan. Hasil desain pengantin tersebut dijual Kleinfeld Bridal.

Selain itu, Vincler juga mendapatkan hadiah utama senilai USD10.000 (Rp132,8 juta ). Lomba tersebut cukup bergengsi. Pasalnya, para dewan juri yang menentukan pemenang adalah perencana pernikahan selebritas Michael Russo dan pendiri Kleinfeld Bridal, Mara Urshel. Menurut Russo, gaun pengantin tisu toilet itu bisa langsung digunakan. ”Para desainer juga membuat gaun dengandetaildanteliti,” pujinya. Menurut penyelenggara kontes gaun pengantin toilet, Cheap Chic Weddings, acara serupa digelar sejak 11 tahun lalu.

”Pemenang kontes pakaian tahun ini sangat memperhatikan model dan detailnya,” ucap Laura Gawne, pendiri Cheap Chic Weddings. Gaun pengantin pemenang menampilkan uraian garis leher yang rumit dan rok berukuran Cinderella. Beberapa potongan yang inovatif juga sangat keren, gila dan bercita rasa tinggi. Kontes ini semakin populer dari tahun ke tahun. ”Setiap tahun, konteks ini semakin besar dan baik,” kata Laura Gawne.

Dia mengaku terkejut karena banyak bakat muda yang kreatif dan mengembangkan desain yang hebat. Cheap Chic Weddings menciptakan kontes tersebut sejak 2003. Itu bertujuan untuk mewujudkan mimpi pengantin yang memiliki anggaran terbatas.

Arvin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0391 seconds (0.1#10.140)