Menag dan Romi Dianugerahi Kerabat Ponpes Sunan Drajat

Senin, 15 Juni 2015 - 20:16 WIB
Menag dan Romi Dianugerahi Kerabat Ponpes Sunan Drajat
Menag dan Romi Dianugerahi Kerabat Ponpes Sunan Drajat
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat dan politikus hadiri acara Haul Akbar ke-23 Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Paciran, Lamongan, Minggu 14 Juni 2015 malam.

Mereka adalah, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf, Bupati Lamongan Fadeli, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy dan Ketua DPW PPP Jatim Musyafa'Noer.

Abdul Ghofur selaku pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan menganugerahkan Romahurmuziy, Lukman Hakim Saifuddin, Fadeli dan Bupati Tuban sebagai kerabat Ponpes Sunan Drajat Lamongan dengan menyematkan Surban Hijau.

Abdul Ghofur mengatakan, Lamongan dengan penduduk mayoritas muslim selalu mengedepankan toleransi.

"Ponpes Sunan Drajat satu-satunya peninggalan Wali Songo yang masih ada, dan Ponpes Sunan Drajat tidak mengajarkan Islam yang keras, melainkan Islam yang lembut," ujar Abdul dalam siaran pers yang
diterima Sindonews, Senin (15/6/2015).

Sementara itu Ketua Umum Romahurmuziy atau biasa disapa Romi mewakili kerabat Sunan Drajat berpesan agar umat Islam selalu menjaga nilai-nilai etika, kesungguhan dan kelembutan dalam mengamalkan ajaran agama Islam.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf memperkenalkan sosok Romi kepada yang hadir. "Gus Romi ini cicit pendiri NU (KH. Wahab Hasbullah)," jelas Saifullah.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)