HT: Kompetisi Futsal Jalan Terus

Senin, 15 Juni 2015 - 07:53 WIB
HT: Kompetisi Futsal Jalan Terus
HT: Kompetisi Futsal Jalan Terus
A A A
BEKASI - Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo (HT) berkomitmen untuk terus menggenjot prestasi futsal Tanah Air. Futsal memiliki potensi sebagai olahraga kebanggaan bangsa.

”Futsal akan tetap jalan terus, kompetisi-kompetisi tetap kita aktifkan dan akan kita tayangkan,” ujar HT seusai menyerahkan hadiah kepada juara Blend Futsal League (BFL) 2015 di GOR Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Bekasi, Jawa Barat, kemarin. Pada final BFL 2015, hegemoni IPC Pelindo Jakarta tak terbendung. Pelindo menghajar Pinky Boys Makassar 7-0 untuk menggenggam gelar juara.

HT mengungkapkan BFL 2105 merupakan rangsangan yang diberikan AFI guna semakin mengembangkan futsal di Tanah Air. HT berharap futsal semakin mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. ”Saya lihat animo suporter sangat luar biasa. Saya bersyukur futsal semakin diminati masyarakat. Dengan situasi persepakbolaan nasional yang menyedihkan saat ini, mudahmudahan masyarakat bisa terhibur dengan kompetisi futsal yang digelar,” imbuhnya.

Lebih jauh HT menegaskan, dia berkomitmen memajukan futsal Indonesia dengan mengekspospertandinganmelaluisiaran di televisi. CEO MNC Group itu juga bermaksud memperbanyak jumlah kompetisi futsal di Indonesia. ”Kompetisi akan diadakan lebih sering, baik kompetisi resmi maupun persahabatan. Harapannyasemogapemainbisapunya porsi yang lebih. Jadi kualitas permainannya lebih baik. Kami gunakan media televisi untuk mendukung futsal,” papar HT.

Pada laga final yang ditayangkan MNCTV ini, dominasi Pelindo sudah terlihat sejak menit pertama pertandingan. Top skor BFL 2015 Randy langsung mengancam gawang Pinky Boys. Aksi Randy Satria belum membuahkan hasil hingga IK Purnomo membuka keran gol untuk Pelindo. Lalu dilanjutkan Rony, Syarif, Randy, Caisar, dan ditutup dengan dua gol pemain asing IPC Pelindo Rico Zulkarnain.

Dengan prestasi ini, Pelindo berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp500 juta serta asuransi jiwa sebesar Rp1,9 miliar. Adapun Pinky Boys dianugerahi hadiah uang Rp250 juta. Pinky Boys juga dinobatkan sebagai Tim Fair Play dan berhak mengantongi Rp25 juta. Electric PLN sebagai peringkat ketiga BFL 2015 merebut hadiah Rp100 juta. Pelindo tidak hanya tampil sebagai kampiun, beberapa pemainnya juga berjaya secara individual.

Randy Satria dikukuhkan sebagai top skor BFL 2015 dan Yos Adi Wicaksono menjadi pemain terbaik. Keduanya mendapat Rp10 juta. Sementara itu pada bagian putri, UPI Antam tampil sebagai juara selepas menghantam Jaya Kencana Angels 4-0.

Abdullah m surjaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)