Mendagri Yakin Seluruh Prajurit TNI Dukung Gatot

Rabu, 10 Juni 2015 - 19:49 WIB
Mendagri Yakin Seluruh Prajurit TNI Dukung Gatot
Mendagri Yakin Seluruh Prajurit TNI Dukung Gatot
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yakin seluruh prajurit TNI setuju Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI selanjutnya. Meskipun, pengganti Moeldoko itu giliran dari TNI Angkatan Udara (AU).

“Pemahaman mengenai panglima TNI, itu hak prerogatif. Kalau era sebelumnya digilir atau tidak, itu tidak masalah,” kata Tjahjo kepada wartawan di Kota Bandung, Rabu (10/6/2015).

Mantan Sekretaris Jenderal PDIP ini yakin seluruh prajurit TNI Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD) mendukung keputusan Presiden Jokowi tersebut.

“Saya kira dalam tubuh TNI pola pikirnya sama. Siapa pun yang mendapat tugas atas pilihan presiden, tidak jadi masalah ego sektoral. Satu TNI ya TNI,” ucapnya.

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan memasuki masa pensiunnya. Presiden Jokowi telah menunjuk calon tunggal, yakni Jenderal Gatot Nurmantyo yang kini masih menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Polemik muncul karena sesuai giliran seharusnya panglima TNI setelah dari AD adalah dari AU. Dalam hal ini calon kuat adalah Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.(ico)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)