Sutiyoso: Intelijen Itu Habitat Saya

Rabu, 10 Juni 2015 - 11:34 WIB
Sutiyoso: Intelijen Itu Habitat Saya
Sutiyoso: Intelijen Itu Habitat Saya
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Namun penunjukkan ini belum diketahui Sutiyoso. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku kaget ketika dikonfirmasi mengenai dirinya ditunjuk jadi Kepala BIN.

"Ya aku sendiri belum dikasih tahu, kaget aku. Kalau itu terjadi, saya siap mengemban tugas itu," kata Sutiyoso saat dikonfirmasi, Rabu (10/6/2015).

Dia mengatakan, sebagai mantan Wakil Komandan Jenderal (Wandan) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dirinya sangat menguasai bidang intelijen. "Karen intelijen itu kebetulan habitat saya dulu," ucapnya.

Dia mengakui belakangan sebagai salah satu pemimpin partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sering berkomunikasi dengan Jokowi. Namun, komunikasi itu tidak membahas mengenai penunjukkan dirinya sebagai Kepala BIN.

"Ya kita ini kan KIH, jadi sering kumpul-kumpul untuk bicarakan Ketua BIN. Tapi saya tidak tahu kalau ditunjuk, dan belum tahu ya," tandasnya.

Baca: Jokowi Tunjuk Bang Yos Jadi Kepala BIN.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)