Perbaikan-Peninggian Jalur Bocimi Dipercepat

Sabtu, 06 Juni 2015 - 10:47 WIB
Perbaikan-Peninggian Jalur Bocimi Dipercepat
Perbaikan-Peninggian Jalur Bocimi Dipercepat
A A A
BOGOR - Perbaikan jalur Bogor- Ciawi-Sukabumi (Bocimi), tepatnya ruas Jalan Raya Mayjen HE Sukma, dari Ciawi hingga Cigombong, terus dikebut. Targetnya, menjelang Lebaran perbaikan selesai sehingga bisa memperlancar arus mudik.

Berdasarkan pantauan, peningkatan serta perbaikan jalan dimulai dari Jalan Raya Mayjen HESukmaKm15, DesaCiherang Pondok dan Desa Cimande, Caringin, Kabupaten Bogor, tepatnya di STA 2.800-3.700. Perbaikan dan peningkatan jalan berimbas pada kemacetan hingga belasan kilometer.

Pengawas Lapangan Direktorat Jenderal Bina Marga SNVT Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan III (Wilayah Bogor- Cianjur) Tommy S menjelaskan, proyek ini satu paket dengan pengerjaan jalan dari Ciawi-Benda dan Puncak- Cianjur. ”Meski dalam paket proyek ini ada penggantian/ perbaikan jalan, fokus kita saat ini menyelesaikan peningkatan jalan agar saat mudik Lebaran nanti dapat dipergunakan sehingga arus lalu lintas lancar,” katanya kemarin.

Dia memaparkan, peningkatan dan penggantian Jembatan Cimande jalur Bocimi tahap III menelan anggaran Rp10 miliar lebih. ”Lama pengerjaan sesuai hari kalender diperkirakan selesai Desember,” tuturnya. Proyek perbaikan Jalan Raya HE Sukma KM 15 dan Jembatan Cimande membuat arus lalu lintas di jalur Bocimi macet hingga belasan kilometer selama sepekan terakhir.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mempertanyakan pelaksanaan proyek yang tidak tersosialisasi dengan baik. Dia juga meragukan proyek tersebut dapat selesai sesuai dengan hari kalender pekerjaan. Apalagi, sebelumnya proyek serupa tidak tuntas. ”Proyek jalan dan jembatan yang sudah menelan puluhan miliar sebelumnya tidak selesai juga,” ungkapnya.

Haryudi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)
pixels