MNC Group Dukung Penuh Muay Thai Indonesia

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:04 WIB
MNC Group Dukung Penuh Muay Thai Indonesia
MNC Group Dukung Penuh Muay Thai Indonesia
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bertekad membesarkan olahraga bela diri muay thai Indonesia. Sebagai Ketua Dewan Pembina Perguruan Besar Muay Thai Indonesia (PBMI), HT menyatakan siap memberikan dukungan untuk perkembangan muay thai Indonesia agar lebih pesat.

HT kemarin memimpin pembukaan secara resmi kejuaraan nasional (kejurnas) memperebutkan piala Menpora, Kapolri, Kadas di NAM Hotel, Jakarta, 5-7 Juni 2015. Kejuaraan itu diikuti 135 atlet dari 25 provinsi yang ada di Tanah Air dengan menampilkan 5 kategori prapemula, pemula, kadet, yunior, dan senior. ”Saya terus terang masih baru di muay thai.

Tapi kalau olahraga mau maju harus ada kompetisi. Dari situ mau tidak mau harus sering latihan, kemudian harus ada pelatih yang baik juga. Selain itu harus ada logistik, karena kalau ada event harus ada sponsor,” ungkap HT selepas membuka Kejurnas Muay Thai Indonesia. Tidak hanya itu, HT menegaskan, perlu ada eksposur ke media supaya masyarakat bisa menonton.

Dengan begitu semangat dari pemain pun menjadi tinggi dan bisa juga jadi sarana mencari bibit baru. Selanjutnya harus diikuti dengan sering bertanding ke luar negeri untuk meningkatkan kepercayaan diri dari atlet itu sendiri. Dukungan media yang dimaksud HT adalah dengan meliput semua kegiatan muaythai Indonesia lewat media-media yang bernaung di bawah MNC Group.

HT mengatakan pihaknya telah menyiapkan satu saluran, Channel MNC Sport 1, yang nantinya akan menyiarkan kegiatan olahraga bela diri asal Thailand itu. ”Saya juga punya kapasitas untuk membantu dari segi logistik. Karena bagaimanapun itu perlu. Kalau tidak, mana bisa berjalan semua program yang ada.

Akan tetapi juga tentu dibantu para pengurus lain demi memajukan muay thai Indonesia yang ingin sama-sama kita bawa ke tingkat internasional,” tegasnya. Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman menegaskan, muay thai juga memiliki peluang yang besar untuk bisa tampil di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, tetapi dengan syarat bisa berjalannya komunikasi yang baik antara pengurus muay thai Indonesia dengan negara tuan rumah.

Tidak hanya itu, Tono juga memandang positif aktifnya kepengurusan muay thai Indonesia dalam menggelar kejuaraan demi kejuaraan di Tanah Air. Dari kegiatan itulah, olahraga bela diri muay thai akan bisa lebih dikenal masyarakat luas. ”Konsistensi muay thai Indonesia menggelar kejuaraan di tingkat nasional dan kejuaran-kejuaraan regional tentu saja akan memberikan pengaruh positif bagi muaythai itu sendiri.

Bukan tidak mungkin, diSEA Games 2017 Malaysia, cabang muay thai bisa dipertandingkan, asalkan ada pendekatan dengan tim tuan rumah juga,” tutur Tono.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)