DPR Anggap Kinerja Tim Ekonomi Membaik

Rabu, 03 Juni 2015 - 12:18 WIB
DPR Anggap Kinerja Tim Ekonomi Membaik
DPR Anggap Kinerja Tim Ekonomi Membaik
A A A
JAKARTA - Kalangan DPR menolak keras anggapan yang menyebut bahwa menteri yang bukan berasal dari partai politik akan menjadi target utama reshuffle,apalagi kalau menteri tersebut merupakan bagian dari tim ekonomi kabinet.

”Kami tetap objektif. Tidak boleh kita lihat dia orang partai atau bukan. Kalau dia bekerja untuk bangsa dan negara tidak boleh dilihat dengan parameter seperti itu, yang harus dilihat adalah spektrum kerjanya,” tegas anggota DPR Muhammad Misbakhun di Jakarta kepada wartawan di DPR.

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi pertanyaan wartawan berkaitan dengan adanya berbagai spekulasi berkaitan dengan wacana reshuffle kabinet dan berkembangnya opini masyarakat terhadap kinerja tim ekonomi. Misbakhun mengatakan masih ada menteri yang punya kinerja yang sangat baik dan berprestasi. Dia menunjuk langsung contoh kinerja Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro.

”Menkeu itu yang paling bagus di tim ekonomi, dia dapat tugas utama bagaimana mewujudkan Nawacita dalam APBNP 2015. Janji-janji kampanye Presiden Jokowi tergambar lewat APBN-P,” kata Misbakhun. Senada dengan Misbakhun, anggota Komisi XI lainnya Jhoni Plate mengatakan, Bambang Brodjonegoro termasuk menkeu Asia-Pasifik yang mempunyai reputasi tinggi dan tepercaya di kalangan perbankan Asia-Pasifik.

”Ide-idenya bagus, antara lain sekarang sedang menyusun Undang-Undang JPSK (Jaring Pengaman Sistem Keuangan). Saat ini di APBN-P ada target rasio pembangunan dan indeks pembangunan manusia, itu semua ide Bambang,” kata anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem itu. Sementara itu anggota DPR lainnya dari Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menekankan, penilaian terhadap kinerja para menteri harus dilakukan secara fair dan objektif.

”Jangan targettargetan, jangan punya praduga yang didasari politiciking,” tandas anggota Komisi XI itu. Menurut dia, indikasi kelemahan kabinet sudah terbaca masyarakat, terlihat para menteri bekerja dengan visi yang belum satu. Indikasinya antara lain komentar-komentar mereka berlawanan.

Mula akmal
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)