Pemimpin KPK Dilarang Punya Ambisi Politik

Sabtu, 30 Mei 2015 - 12:48 WIB
Pemimpin KPK Dilarang Punya Ambisi Politik
Pemimpin KPK Dilarang Punya Ambisi Politik
A A A
JAKARTA - Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihasilkan panitia seleksi bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus orang-orang yang tidak memiliki ambisi politik. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai orang-orang yang masih memiliki ambisi politik tidak layak memimpin lembaga antikorupsi itu.

"Harusnya tidak punya lagi ambisi politik. Harus punya pengabdian," ujar Fadli Zon dalam diskusi polemik SINDO Trijaya bertajuk 'Duh..! KPK' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

Selain itu, kata dia, pemimpin KPK mendatang meski negarawan. "Bukan negarawan honorer. Kadang-kadang negarawan, kadang-kadang tidak," tuturnya.

Dilanjutkannya, pemimpin KPK juga harus orang-orang yang sudah selesai dengan urusannya masing-masing. "Bukan ingin cari status," ucap Wakil Ketua umum Partai Gerindra ini.

Menurut dia, sistem penegakan hukum khususnya pemberantasan korupsi di Indonesia sudah saatnya dievaluasi. "Di dalam membuat undang-undang, memang ada semangat zaman. Semangat zaman sekarang berubah. Kita ingin institusi betul-betul ada government yang baik," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)