Ongkos Haji Turun, Pemerintah Jamin Berkualitas

Rabu, 27 Mei 2015 - 21:11 WIB
Ongkos Haji Turun, Pemerintah Jamin Berkualitas
Ongkos Haji Turun, Pemerintah Jamin Berkualitas
A A A
JAKARTA - Pemerintah menjamin penurunan ongkos ibadah haji tidak berdampak pada kualitas pelayanan penyelenggara kepada para jamaah. Sehingga penurunan ongkos haji itu tidak mengurangi pelayanan kepada para jamaah.

"Harus menjadi catatan Kementerian Agama dalam hal ini adalah efisiensi yang sudah dicapai sebesar USD502 sama sekali tidak boleh mengurangi kualitas pelayanan yang menjadi hak jamaah haji kita untuk tahun ini," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Dia mengatakan, justru ada peningkatan kualitas pelayanan untuk tahun 2015. Lukman mencontohkan, jamaah haji selama tinggal di Makkah mendapat makanan dalam bentuk katering.

"Itu sekali sehari selama 15 hari, ini yang sebelumnya tidak pernah terjadi dan baru akan diberlakukan mulai haji tahun ini," kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Tidak hanya itu, penyelenggara haji juga akan menyediakan bus shalawat yang beroperasi selama 24 jam nonstop. Hal itu untuk memudahkan para jamaah yang tinggal di hotel sekitar 2 kilometer dari Masjidilharam.

"Itu difasilitasi dengan bus yang beroperasi selama 24 jam dan ini semakin diperbanyak jumlah armada busnya. Dan semakin dioperasionalkan lebih efektif dan efisien. Karena untuk tahun ini pusat-pusat konsentrasi jamaah di Makkah itu lebih diperkecil," tandas Lukman.(ico)

Baca juga : Jokowi Turunkan Ongkos Haji
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)