Tank Disewakan untuk Kendaraan Pengantin

Selasa, 26 Mei 2015 - 10:46 WIB
Tank Disewakan untuk Kendaraan Pengantin
Tank Disewakan untuk Kendaraan Pengantin
A A A
Pernikahan merupakan hari istimewa bagi semua pasangan di dunia. Perayaannya selalu diharapkan dapat berlangsung seistimewa mungkin seperti mimpi di buku dongeng. Begitu pun dengan pasangan calon pengantin di Rusia.

Mereka bahkan biasanya mempersiapkan resepsi pernikahan dalam waktu yang relatif lama. Dengan demikian, tak heran jika agen-agen pembantu penyusun resepsi pernikahan menjamur di Rusia. Kini persaingan semakin ketat. Dengan niat memberikan sensasi yang langka, satu agen di Rusia menawarkan kendaraan lapis baja untuk membawa pengantin menuju lokasi resepsi.

Bagi mereka, menyewakan mobil pernikahan seperti limousine merupakan lagu lama yang membosankan dalam perayaan pernikahan. Selain melayani penyewaan kendaraan yang tak lazim, agen tersebut juga siap menjadi konsultan bulan madu bagi pengantin yang membutuhkan jika sibuk dengan beragam hal. Manajer agen yang tidak menyebutkan namanya mengatakan calon pengantin hanya perlu membayar USD2.000 (Rp26 juta) untuk penyewaan kendaraan lapis baja dengan rute perjalanan terbatas menuju lokasi resepsi.

Semua izin khusus yang dibutuhkan dari pihak keamanan di dalam negeri sudah diurus sang agen. ”Tarifnya sebenarnya beragam. Semuanya bergantung pada rute yang Anda cantumkan, mulai dari mulai berangkat sampai pada lokasi resepsi,” kata manajer agen tersebut kepada NTV , dikutip BBC. ”Jika Anda ingin berkendara di sepanjang jalan Moskow pusat, tarif sewa kendaraannya ya pasti lebih mahal,” sambungnya.

Menurut sang manajer, calon pengantin bisa memilih rute sesuai kemauan. Tarif paling murah jelas hanya melewati jalur-jalur di area pinggiran yang notabene tidak menjadi pusat lalu lalang masyarakat. Petugas dari departemen lalu lintas kepolisian Rusia mengatakan, meski melalui jalur biasa, operasi kendaraan lapis baja memerlukan izin khusus.

”Kendaraan tersebut termasuk kendaraan yang besar. Jadi harus ada koordinasi dari pemerintah dan polisi,” kata manajer wedding organizer tersebut kepada radio Ekho Moskvy. Selain menawarkan penyewaan kendaraan lapis baja untuk pernikahan, agen tersebut juga mengaku siap membantu pelanggan yang ingin memiliki kendaraan lapis baja pribadi.

Muh shamil
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4856 seconds (0.1#10.140)