Ajang Peningkatan Kualitas Karyawan

Jum'at, 22 Mei 2015 - 10:46 WIB
Ajang Peningkatan Kualitas Karyawan
Ajang Peningkatan Kualitas Karyawan
A A A
JAKARTA - Media Nusantara Citra (MNC) Group kembali memberangkatkan para karyawannya untuk menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci.

Sebanyak 69 jamaah diberangkatkan mulai 21 hingga 29 Mei 2015 untuk mengikuti serangkaian ibadah baik di Jeddah, Mekkah maupun Madinah. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan tujuan dari pemberangkatan karyawan mengikuti Umrah Batch VIII adalah meningkatkan kualitas dalam diri para karyawan.

Kualitas yang menurutnya terbagi menjadi dua, kualitas dengan sang Pencipta serta kualitas sebagai individu dalam bekerja dan kehidupan sosial. ”Di dunia ini kita fokus di dua hal, kualitas dan percepatan. Kualitas bagaimana kita meningkatkan hubungan dengan Pencipta. Kemudian kualitas atas apa yang harus kita perbaiki, introspeksi,” ucap HT saat melepas rombongan umrah di MNC Financial Center Jakarta kemarin.

Menurut HT, apabila seseorang sudah mampu mendekatkan diri dengan Tuhannya, kualitas religi dan kualitas kerjanya juga akan baik. Dia meyakini hal tersebut bisa muncul salah satunya dengan menjalani perjalanan rohani yang memang bisa mendekatkan diri manusia dengan Tuhannya. ”Karena orang yang ibadah lebih baik saya yakin perilakunya juga lebih baik,” kata HT.

HT melanjutkan, apabila kualitas dalam diri telah terbangun, orang tersebut bisa menularkannya di kehidupannya sehari-hari. Ada dampak positif dari hasil perjalanannya itu yang bermanfaat untuk dirinya dan lingkungannya. ”Internal quality akan terbangun. Dia tidak akan melihat kesalahan orang, tetapi introspeksi, lihat kekurangannya,” jelas HT.

Lebih lanjut HT menjelaskan, saat ini program umrah MNC Group telah diikuti oleh karyawan dengan level supervisor. HT berharap melalui perjalanan umrah ini setiap peserta mampu menjadikan dirinya pemimpin yang lebih baik.

HT menambahkan, melihat antusias karyawan yang begitu besar, ditambah dengan jumlah karyawan MNC Group yang terus bertambah, dirinya menginginkan agar program perjalanan rohani baik untuk umrah maupun holyland bisa ditambah kuotanya. ”Ditambah dari 100 hingga 200 silakan. Karena mengingat jumlah karyawan makin banyak, kuota harus ditambah,” tukasnya.

Sementara itu, Project Director Program Umrah dan Holyland MNC Group yang juga GGOD Director PT Global Mediacom Indra Prastomiyono menjelaskan, total sudah ada 600 karyawan yang diberangkatkan melalui program umrah dan holyland yang dilakukan MNC Group sejak 2012. Pada 2015 pesertanya sudah mencapai 166 orang. ”Untuk umrah di Batch VII 39 peserta, sedangkan Batch VIII 69 peserta,” sebut Indra.

Indra menegaskan, para peserta perjalanan rohani baik umrah maupun holyland adalah orang-orang yang telah diseleksi dengan sejumlah ketentuan. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan karyawan kepada perusahaan.

Dian ramdhani
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)