Patung Lilin Star Wars Habiskan Rp51 Miliar

Senin, 18 Mei 2015 - 11:15 WIB
Patung Lilin Star Wars...
Patung Lilin Star Wars Habiskan Rp51 Miliar
A A A
LONDON - Tokoh-tokoh di Star Wars menjadi magnet luar biasa bagi penggemarnya.

Sabtu lalu (16/5), Madame Tussauds, museum patung lilin ternama di London, Inggris, dijejali ribuan pengunjung saat pembukaan pameran dunia Star Wars. Untuk menarik pengunjung agar bisa merasakan sensasi dekat dengan tokoh Star Wars, Madame Tussauds sampai menghabiskan dana sekitar 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp51,3 miliar dalam pembuatan patung lilin itu.

Dibutuhkan waktu selama satu tahun untuk bisa menampilkan 16 patung yang ada di dalam 11 set pameran yang berbeda. Para penggemar Star Wars pun puas karena bisa merasakan sensasiberada didalamKerajaanJabba the Hut, termasuk ikut naik dalam pesawat kesayangan Han Solo, yaitu Millennium Falcon. Pameran patung lilin ini dibuka untuk umum.

Pengunjung dapat melihat, memegang, bahkan berfoto bersama tokoh kesayangan mereka. Spesial efek serta tata lampu yang mendukung latar belakang dari tiap tokoh Star Wars membuat para pengunjung dibimbing menuju dimensi lain. Patung lilin Luke Skywalker, Darth Vader, bahkan Yoda juga telah dipajang di sana.

Pembuatan patung tokoh Star Wars ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari museum tersebut untuk menyambut hadirnya film Star Wars VII: The Force Awakens yang dirilis pada Desember tahun ini. Setelah sukses dengan enam seri film Star Wars, Lucas Film yang kini bekerja sama dengan Walt Disney akan memberikan sebuah penghilang dahaga bagi penggemar Star Wars yang telah menunggu film tersebut selama hampir 10 tahun.

Patung lilin yang paling kecil dalam pameran patung lilin Star Wars ini adalah tokoh Yoda yang tingginya 41,2 cm dan lebar 14 cm. Adapun untuk ukuran patung yang paling besar adalah Jabba the Hut. Tokoh alien berlendir ini membutuhkan 1,5 ton lilin agar menyerupai ukuran aslinya. Dengan lebar 2,9 meter dan tinggi 1,5 meter, Jabba the Hut merupakan patung terbesar yang pernah dibuat museum Madame Tussauds.

Beberapa tokoh yang dipajang di sana adalah Yoda, Darth Vader, Jabba the Hut, Obi-Wan Kenobi, Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia, Chewbacca, Qui-Gon-Jin, Stormtrooper, serta android C3PO dan R2D2 Selain tokoh Star Wars, Madame Tussauds juga baru saja menambah koleksi mereka. Rabu (13/5), penyanyi yang meraih Grammy Awards termuda Lorde telah dibuatkan patung replika dirinya saat masih berumur 18 tahun.

”OMG...Dengan senang hati akhirnya kuumumkan bahwa @Madamme- Tussauds telah membuatku menjadi PATUNG LILIN!” tulis Lorde dalam akun Twitter-nya dengan melampirkan foto replikanya di museum tersebut. Lorde mengaku sangat senang melihat hasil replika dirinya.

Seperti dilansir situs Eonline, penyanyi perempuan asal Selandia Baru ini berkomentar, ”Patung itu memiliki detail yang luar biasa.” Patung itu dibuat oleh tim Madame Tussauds dengan benar-benar sabar dan sangat ahli. Museum patung lilin Madamme Tussauds memang terkenal dengan patung lilinnya yang sangat detail menyerupai tokoh aslinya.

Orang-orang yang dipilih pun merupakan orang-orang yang terkenal dan berpengaruh di dunia. Taylor Swift, 27, Justin Timberlake, dan beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris menjadi beberapa tokoh yang telah berada di sana lebih dulu. Pada kasus pembuatan replika Justin Timberlake, pelantun tembang Sexy Back ini bahkan turut ikut serta dalam proses pembuatan patung dirinya.

”Justin telah banyak membantu dalam proses pembuatan patungnya. ”(Dia) memilih foto serta gaya yang dia inginkan,” kata perwakilan dari Madame Tussauds. ”Dia (Justin) adalah salah satu orang yang sangat diminati orang banyak karena kepribadiannya,” tambah dia.

Walaupun para pengunjung bisa dengan bebas berfoto dan memegang patung lilin tersebut, bukan berarti mereka bisa sembarangan memegang patung yang ada. Pada tahun lalu, patung Justin Bieber sempat berantakan akibat Beliebers, sebutan penggemar setia Justin Biebers, karena tidak berhatihati memegang replika patung idola mereka.

Setelah dua tahun sejak 2 Maret 2012, hari di mana patung Justin Bieber pertama kali dipasang, Madame Tussauds terpaksa menarik keluar patung tersebut.

Fatturahman hakim/ Andika mustaqim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)