Jorge Lorenzo Tercepat di Le Mans

Senin, 18 Mei 2015 - 11:14 WIB
Jorge Lorenzo Tercepat di Le Mans
Jorge Lorenzo Tercepat di Le Mans
A A A
LE MANS - Performa impresif Jorge Lorenzo berlanjut di GP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis tadi malam.

Rider Yamaha tersebut tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 43 menit 44,143 detik. Posisi kedua dan ketiga direbut Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Cerita indah Lorenzo merupakan lanjutan dari GP Spanyol di Circuito de Jerez, Jerez de la Frontera, 3 Mei lalu. Di hadapan publik sendiri, rider Spanyol tersebut tampil sebagai kampiun. ”Kemenangan ini sangat penting musim ini. Saya menang di Spanyol dan sekarang tampil sebagai yang tercepat di Prancis. Sungguh fantastis,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash .

Menjadi yang tercepat di Le Mans merupakan kebanggaan tersendiri bagi Lorenzo. Seperti diketahui, ini merupakan kali pertama dia berada di podium terbaik sejak 2012. ”Balapan di sini selalu sulit. Saya bahagia dengan hasil hari ini,” imbuh juara dunia dua kali itu. Lorenzo mengungkapkan kunci kemenangannya adalah start yang sangat bagus. ”Saya melihat Valentino (Rossi) di belakang saya, saya tahu saya lari secepat mungkin. Dia sangat cepat, jadi saya harus kabur,” ujar Lorenzo.

Walaupun finis sebagai yang tercepat, Lorenzo belum berhak berada di puncak klasemen sementara. Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, yang menempati posisi terhormat itu. Rossi mengumpulkan 102 poin atau unggul 15 angka dari Lorenzo yang berada di tangga kedua. Adapun tempat ketiga dihuni Dovizioso dengan koleksi 83 poin.

Sementara itu, di Le Mans dewi fortuna tidak berpihak kepada juara bertahan MotoGP Marc Marquez. Pembalap berusia 22 tahun ini hanya mampu finis di posisi keempat. Padahal Marquez memulai race dari pole position . Pada start yang ketat di antara Marquez, Dovizioso, dan Lorenzo, Dovi-sapaan Dovizioso— unggul di tikungan pertama. Lorenzo lantas menyalip di tikungan ketiga.

Marquez yang mencoba menyelinap di tikungan berikutnya tidak berhasil. Keberuntungan juga tidak berpihak kepada Dani Pedrosa. Dia terjatuh menjelang putaran kedua. Insiden itu menjadi pukulan bagi Pedrosa setelah absen di tiga seri sebelumnya karena cedera.

Hanna
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)